Resolusi Deka di Tahun 2019 - Tulisan Pertama di Tahun Baru

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan kali ini saya menulis tentang resolusi saya di tahun 2019.

Menurut situs https://kbbi.web.id/resolusi.html, re·so·lu·si /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Resolusi di Tahun 2018

Tahun 2018 telah berlalu meninggalkan kita semua. Banyak hal yang sudah terjadi di tahun 2018. Pahit dan manis semua yang terjadi di tahun 2018 telah berlalu menjadi kenangan. Menjadi bagian dari sejarah hidup yang tidak akan pernah terulang. Pada tahun itu saya mendapatkan beberapa hal yang ingin saya capai. Berikut adalah beberapa resolusi 2018 saya yang tercapai:

  1. Tahun 2018 saya berhasil menyelesaikan Skripsi dan jadi Sarjana Ilmu Politik (S.IP). Resolusi ini sangat malu untuk saya tulis sebab saya sudah menjadi mahasiswa S-1 lebih dari 6 Tahun lamanya. Alhamdulillah misi ini akhirnya tercapai pada tahun 2018 dan nama lengkap saya kini berubah menjadi Deka Firhansyah, S.IP;
  2. Tahun 2018 saya senang jika ada 12 tulisan saya yang terbit pada 12. Alhamdulillah misi ini juga tercapai,  di tahun 2018 ada 13-14 tulisan saya yang terbit di media massa. Saya sendiri tidak punya target, tapi akan senang jika tulisan saya terbit 12 kali. Adapun salah seorang teman saya yang justru menantang saya untuk bisa mempunyai 1 bulan 1 tulisan agar keren. Dan ternyata memang tantangan itu gagal saya penuhi karena tidak setiap bulan ada tulisan saya yang terbit;
  3. Tahun 2018 akhirnya saya berhasil mendapatkan akun Google Adsense nonhosted  tanpa membelinya sehingga saya bisa menempelkan iklan-iklan dari Google Adsense pada setiap Blog yang saya punya.

Resolusi di Tahun 2019

  1. Tahun 2019 saya ingin bisa menulis lebih banyak lagi, semoga bisa🙏;
  2. Tahun 2019 saya ingin lebih banyak menghasilkan karya-karya yang bermanfaat, Semoga bisa🙏;
  3. Tahun 2019 semoga saya bisa gajian dari Google Adsense, semoga bisa🙏.
Resolusi saya tidak muluk-muluk kan, hehehe

Saya sadari bahwa ada banyak situasi dimana apa yang saya pikirkan tidak sama atau gagal saya tuliskan dengan baik.
Seperti contoh pada postingan sebelumnya. Dalam postingan itu sepertinya saya telah gagal dalam menyampaikan apa yang saya pikirkan tentang Apa itu Sebuah Karya?. Setidaknya sepintas terlihat seperti itu. Ketika pembaca belum paham itu artinya penulisnya salah. Saya salah.

Saya sering kali gagal menyampaikan ide yang ingin saya sampaikan dalam tulisan saya kepada Anda. Barangkali saya masih harus lebih banyak belajar tentang bagaimana caranya memilih judul. Barang kali dengan begitu ide saya bisa sampai dan dianggap menarik untuk dibaca bahkan sebelum Anda membaca tulisan saya.

Tahun 2019 saya ingin lebih banyak Berbagi karya. Semoga diantaranya Juga bisa lebih banyak yang terbit di media massa. Saya harap masih punya waktu untuk itu. 2019 akan menjadi tahun yang sibuk bagi saya. Saya harus mencari pekerjaan yang layak untuk menopang kehidupan saya serta membantu perekonomian keluarga.

Menuliskan apa yang saya pikirkan adalah bagian dari wujud syukur saya karena telah diberkahi kesempatan untuk memperoleh pendidikan sehingga bisa sedikit memberikan analisa atas sebuah keresahan atau permasalahan dalam masyarakat.

Saya berharap dari pemikiran maupun pengalaman yang saya tulis dan bagikan kepada orang-orang dapat memberikan manfaat. 

Bermanfaat lewat Vlog


Bermanfaat lewat Vlog adalah tantangan yang sulit bagi seorang content creator.

Sejauh ini saya masih sulit untuk bisa menghadirkan manfaat lewat Vlog di Channel YouTube saya. Kebanyakan Vlog yang saya buat tidak lebih dari video yang bernilai dokumentasi biasa saja. Sebuah cara untuk mengabadikan momen-moment penting dalam hidup saya.

Ya, memang saya maunya seperti itu saja dulu. Setidaknya saya tidak menyebutkannya sebagai sebuah karya karena memang itu bukanlah sebuah karya. Sebuah Karya adalah sesuatu yang harus di desain secara khusus. Mulai dari Konsep hingga berakhir pada penutup.

Sebenarnya jika dilihat dari sisi editing, video yang saya buat khusus dan saya edit jadi satu artinya bisa disebut hasil karya edit video oleh saya. Namun bagi saya sebuah karya itu punya arti yang lebih luas. Sebuah karya bukan hanya soal apa yang dilakukan tapi juga soal apa yang bisa dinikmati oleh orang lain.

Misalnya video dokumentasi saat saya Yudisium. Itu Hanya dokumentasi biasa. tidak ada faedahnya kecuali untuk kenang-kenangan bagi saya, keluarga dan teman-teman yang turut terlibat di dalamnya. Kalau untuk saya dan keluarga tentu saja bisa menikmatinya tapi bagi orang lain apa akan ada manfaatnya?
Secara sempit mungkin itu juga bisa dikatakan sebagai Karya. Video itu saya kumpulkan dari potongan-potongan video yang saya ambil satu hari. Kemudian, saya edit, saya gabungkan, saya potong dan tempel menjadi satu. Secara Sempit itu juga karya. Video itu hasil edit video karya saya.

Pelan-pelan saja saya ingin berbagi CeritaK, berbagi kenangan. Sesuatu yang tentu bermanfaat terutama sebagai pengingat bagi saya.  sambil menunggu saat dimana saya bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi orang lain.

Demikianlah sedikit dari resolusi yang ingin saya capai di tahun 2019. Sebelumnya saya telah menulis resolusi ini dengan lebih panjang namun sayangnya Postingannya tidak sengaja terhapus dan oleh karena itu terpaksa saya posting ulang🤣. 

Kejadian terhapusnya Postingan saya secara tidak sengaja ini telah berulang kali terjadi. Sepertinya mungkin saya memang belum dianugerahi kesempatan untuk menuliskan apa yang saya pikirkan dengan sebaik-baiknya.

Ya, inilah prosesnya. Proses menulis ala Deka. Adakalanya tantangan dan hambatan datang tanpa bisa saya duga-duga. Keep semangat, semoga kedepannya selain sebagai dokumentasi tulisan saya bisa lebih bermanfaat bagi orang lain.

Salam hangat


Deka Firhansyah, S.IP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.