Cinematic, Shoot product DIY Tripod ala-ala DK

Hai gaes, selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan kali ini saya akan sedikit membahas tentang video YouTube DK. Dalam video itu saya mencoba membuat video Cinematic, Shoot product DIY Tripod ala-ala DK.

Jadi ceritanya adik-adik saya yang paling Kecil Dzaki (11) & Fadhil (8) sedang asik-asiknya membuat prakarya dari barang-barang bekas yang biasa ada di rumah atau DIY. Ya, sekalian saja hasil DIY buatan adik-adik saya itu saya jadikan objek untuk melakukan pengetesan pembuatan video menggunakan Aplikasi Open Camera. Jadilah ini video shoot product cinematic ala-ala DK. Berikut videonya....
Dalam video tersebut saya menampilkan shoot product sebuah hasil DIY berupa mini Tripod atau holder smartphone. Mini Tripod tersebut adalah buatan adik-adik saya. Berhubung saya iseng, ya sekalian saja saya coba ambil video menggunakan Aplikasi Open Camera yang sudah saya setting untuk mengambil video 60Fps. Adapun saya menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 5A.

Yang namanya Cinematic, Shoot product DIY Tripod ala-ala DK jadi tentu saja hasilnya tidak terlalu bagus. Atau bahkan terbilang jelek, kasarnya. Inti dari video itu saya hanya ingin mencoba merekam video mengggunakan settingan full HD 60Fps menggunakan aplikasi Open Camera di smartphone Android murah terbaik di kelasnya yakni Xiaomi Redmi 5A.

Mungkin perbedaannya tidak terlalu terlihat, tapi jika diperhatikan lebih detail menurut saya hasil video Full HD 60Fps yang saya ambil mengunakan aplikasi Open Camera di smartphone Xiaomi Redmi 5A punya saya ini terlihat lebih halus ketimbang video yang biasa saya rekam menggunakan aplikasi kamera bawaan yang hanya support full HD 30Fps. 

Video yang diambil menggunakan settingan 60fps berjalan lebih smooth dan pelan ketimbang 30fps. Lebih enak dilihat oleh mata karena berjalan dengan lebih halus. Dan hasilnya... Lumayanlah... Lumayan maksudnya aplikasi tersebut benar-benar bisa dipakai alias berjalan sesuai harapan.

Saya sendiri mendownload aplikasi Open Camera ini setelah menonton salah satu videonya channel Youtube Den JC yang membahas seputar teknik-teknik untuk YouTuber pemula termasuk tentang teknik pengambilan gambarnya.

Selanjutnya yang menjadi masalah tinggal soal bagaimana kreativitas penggunanya saja. Dengan meningkatnya kemampuan fotografi dan videografi dari sebuah kamera bawaan smartphone murah macam Xiaomi Redmi 5A ini, semakin menegaskan bahwa semahal-mahalnya sebuah perangkat kamera tetaplah hanyalah sebuah alat pendukung saja. Kreativitas dari si penggunanya lah yang menjadi faktor utama untuk bisa menghasilkan karya yang keren.

Kalau saya?
Hasil video diatasi saja sudah membuat saya senang. Padahal menurut saya sendiri saja itu masih sangat jelek untuk disejajarkan dengan video-video cinematic hasil karya orang-orang diluar sana.

Saya musti lebih banyak lagi belajar dan meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas saya.

Salam hangat


Dek Firhansyah, S.IP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.