Persiapan Jelang Yudisium

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Kali ini saya akan kembali menulis diary tentang saya atau Kisahku.

Cerita ini saya mulai dari Kamis,  6 Desember 2018. Hari dimana saya Lulus Ujian Komprehensif. Setelah berjuang bertahun-tahun mengerjakan skripsi dan kemudian diuji dalam ujian Komprehensif saya kemudian berhasil memperoleh gelar S.Ip (Sarjana Ilmu Politik).

Cerita lengkap tentang Ujian Komprehensif dan berhasilnya saya memperoleh gelar sarjana mungkin sebaiknya saya tulis dalam postingan yang lain. Postingan ini hanya membahas persiapan jelang Yudisium.

Seusai Ujian Komprehensif (Kamis, 6 Desember 2018) saya mulai menyiapkan berkas pendaftaran Yudisium. Ini saya lakukan agar tidak tertinggal dari teman-teman lain yang ikut ujian di jadwal yang berdekatan dengan saya.

Hisam, Ikram alias onco telah lebih dahulu Ujian Komprehensif pada Rabu, 5 Desember 2018. Kemudian saya dan Mido menyusul mereka hari Kamis, 6 Desember 2018. Kami berempat adalah mahasiswa angkatan 2012 yang masih punya kesempatan untuk ikut Yudisium periode Desember atau yang terakhir di semester ganjil ini.

Berkas-berkas syarat Yudisium FISIP universitas Sriwijaya tersebut adalah Sebagaimana berikut:
Berkas syarat pendaftaran Yudisium tersebut sudah saya foto dihari saya mendaftar untuk ikut Ujian Komprehensif.

Bisa dibilang kami sedikit lancang, sebab masing-masing dari kami hanya hisam yang sudah mengerjakan perbaikan atau revisi. Saya sendiri belum dikarenakan memang baru selesai ujian komprehensif di hari itu juga. Pasti tidak sempat revisi.

Kami memprioritaskan untuk menyelesaikan berkas-berkas terlebih dahulu sebab esok harinya Jum'at dosen-dosen adanya dibukit untuk menguji mahasiswa yang mendaftar ujian komprehensif secara tambahan atau susulan. Staf jurusan sibuk.

Saya juga sudah kehabisan uang untuk ngeprint hasil revisi. Dan juga memang saya belum mengerjakan revisi. Hisam, Onco dan Mido masih berusaha untuk dapat memperoleh tanda tangan halaman persetujuan lebih dahulu dan baru akan melaksanakan revisi setelah Yudisium. Hal ini sangat mungkin sebab kami sudah pasti belum bisa ikut wisuda periode Desember.

Jum'at pagi sekitar pukul 8 saya sudah ketemu Hisam di kampus bukit. Pertama dosen yang saya temui adalah bapak Drs.Mardianto, M.Si Ketua penguji sekaligus dosen pembimbing I dalam mengerjakan skripsi saya. Singkat cerita beliau bersedia memberikan tandatangan di halaman persetujuan.

Tidak lama Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Kajur AN) bapak ZAILANI SURYA MARPAUNG, S.Sos., MPA sekaligus dosen pembimbing II kami tiba di kampus fisip bukit. Langsung saja kami mengiringi ke ruangan kerja beliau di lantai dua. Singkat cerita kami  juga mendapatkan tanda tangan beliau.

Kemudian kami lanjut berburu tanda tangan dosen penguji yang lainnya. Ibu Ermanovida, S.Sos., M.Si tiba di kampus. Beliau adalah dosen penguji skripsi saya dan juga pembimbing I dalam mengerjakan skripsi nya Hisam. Setelah berbincang dan berjanji untuk menyelesaikan revisi hingga saat jelang wisuda maka beliau bersedia memberikan tandatangan persetujuan.

Kemudian tibalah Mido dan Onco. Sama seperti kami Mido dan Onco juga berburu tanda tangan. Saya, hisam dan Mido kemudian menemani Onco untuk mendapatkan tanda tangan ibu Dr. Nurmah Semil, M.Si di Stisipol Chanradimuka. Tiba di kampus MAP Stisipol Chanradimuka jelang Jum'at an ternyata ibu Dr. Nurmah Semil, M.Si belum tiba di lokasi.
Kemudian kami lanjut mencari masjid terdekat untuk melaksanakan ibadah sholat Jum'at. Setelah sholat kami lanjut kembali ke kampus stisipol Chanradimuka.
Yes, Onco yang sebelumnya mengaku takut sehingga harus dikawal oleh Mido dan Hisam. Kemudian kembali kembali ke mobil dengan senyuman senang. Onco sudah dapat tandatangan ibu Dr. Nurmah Semil, M.Si dengan begitu maka, tanda tangan dosen penguji skripsi miliknya sudah lengkap.

Kembali kami ke Kampus Fisip UNSRI bukit. Saya dan Mido masih perlu tandatangan ibu Dr. Nengyanti, M.Hum. Mido dan Hisam juga perlu tandatangan ibu Dra. Martina, M.Si untuk melengkapi syarat pendaftaran Yudisium periode Desember 2018.

Sore harinya sekitar pukul 16.-- WIB kami selesai mendapatkan tanda tangan persetujuan dosen penguji skripsi. Kami lanjutkan dengan mencoba mendapatkan tanda tangan dari Dekan Fisip UNSRI. 

Dekan lagi di Jepang, jadi setelah mengirimkan permohonan via WhatsApp maka, hari ini Sabtu, 8 Desember 2018 sekitar pukul 11:02 diputuskan oleh dekan bahwa sudah menghubungi sub bag akademik dan kami dipersilahkan untuk mengumpulkan berkas-berkas persyaratan untuk ikut Yudisium periode Desember ke sub bag akademik. Sementara Dekan baru akan tanda tangan halaman persetujuan pada saat pulang dari Jepang atau hari Selasa 11 Desember 2018.

Selanjutnya saya masih memerlukan transkrip nilai dari jurusan yang baru bisa saya terima saat mendaftar Yudisium.

Foto-foto lainnya






0 Response to "Persiapan Jelang Yudisium"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.