Mimpi Mendaki Gunung, Berkemah atau Bertualang

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang mimpi saya. Sebuah Mimpi Mendaki Gunung, Berkemah atau Bertualang. Beginilah ceritanya, baca sampai habis ya.

Ceritanya dulu di kampus teman-teman saya hampir setiap akhir semester melakukan perjalanan wisata. Entah touring motor atau, naik kendaraan umum atau menyewa mobil.

Waktu dan biaya selalu tidak pas bagi saya dan Deki juga. Suatu hari Deki dan teman-teman kampus nya melakukan pendakian Gunung Dempo untuk pertama kalinya. Sayangnya, waktu itu saya tidak ikut.

Kemudian teman-teman kampus saya berlibur ke Pagaralam. Saya juga tidak ikut. Saya baru bisa ikut saat kami berangkat berwisata ke Pantai Mutun, Pulau Tangkil Provinsi Lampung. 

Kemudian teman-teman saya kembali bertualang mendaki Bukit Besak atau bukit Jempol di Kabupaten Lahat. Saya juga tidak ikut.

Teman-teman saya juga pernah melakukan perjalanan ke Bukittinggi Sumatera Barat. Saya juga tidak ikut.

Teman-teman Deki kemudian mendaki Gunung Semeru. Saya dan Deki juga tidak ikut. Teman-teman ke Lombok untuk mendaki Gunung Rinjani, juga sama. Kami tidak ikut.

Padahal kami sudah punya peralatan kemah dan pendakian. Kami mendapatkannya lewat program mahasiswa wirausaha (PMW). Barang-barang itu adalah modal usaha penyewaan alat-alat camping yang kami rintis bersama teman-teman Deki.

Beberapa perjalanan wisata itu pun menggunakan peralatan yang disewa dari kami. Tapi kami tidak ikut.
Keinginan untuk bertualang selalu ada dalam jiwa saya. Terpendam jauh di dalam sana. Saya dan Deki bahkan telah mengelola sebuah web pariwisata bernama JelajahSumatera.com. sebuah web ala kadarnya karena kami jarang berwisata.

Kami juga mengelola akun repost bertema pariwisata. Juga bernama @jelajahsumatera. Keinginan bertualang itu selalu ada.

Kapan-kapan kami ingin mendaki gunung/camping membawa banner jelajahsumatera.com. untuk itu tenda dan perlengkapan mendaki yang kami punya "sementara" belum kami jual. Kami punya pengalaman buruk saat menjual barang-barang yang "tidak terpakai".

Bertualang artinya bersenang-senang menikmati keindahan dunia. "Mencoba" setengah menyatu dengan alam. Tapi itu hanya sebatas cita-cita masih banyak hal lain yang lebih urgen.

Sebuah keinginan yang tertunda.
Mungkin next time suatu hari kami pasti akan bertulang 😊
---------------------------------------------------------------------
Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal mampir juga ke sini ya:
Website Deka: http://www.dekafirhansyah94.blogspot.com
Follow akun sosmed Deka di:
Facebook: http://facebook.com/deka.firhansyah
Instagram: http://instagram.com/dekafirhansyah94

0 Response to "Mimpi Mendaki Gunung, Berkemah atau Bertualang"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel