Cara Daftar Google Adsense untuk blog 2018

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan saya kali ini saya akan sedikit menjawab pertanyaan salah seorang junior saya di sekolah. Dia bertanya kepada saya tentang "Bagaimana Tips & trik Cara pakai Adsense?".

Pertanyaan ini sebenarnya susah-susah gampang. Saya bingung mau mulai jawab darimana?. Okelah saya mulai, secara sederhana jawabannya ya karena saya sudah daftar Google Adsense. Saya sudah diterima sebagai mitra Google Adsense. Jadi, cara pakai Adsense cukup dengan cara menempelkan kode iklan Google Adsense ke widget yang ada pada blog saya.

Namun dapat saya tangkap bahwa pertanyaannya itu selengkapnya adalah Bagaimana Cara agar blog CeritaK ini bisa pakai iklan dari Google Adsense. Lebih spesifik lagi Cara bisa diterima oleh layanan Google Adsense.

Jujur, untuk pertanyaan tersebut saya sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Diterima ataukah ditolak oleh pihak Google Adsense itu adalah hak mereka dan belum ada blogger yang bisa memastikan.

Meski demikian sudah banyak blogger yang berhasil membuat blog yang khusus digunakan untuk "berternak" akun Google Adsense. Tentu saja tidak secara gamblang wujud blog tersebut di buka. Dan sayang sekali saya belum termasuk blogger yang bisa melakukan ternak akun Google Adsense.

Sejauh ini yang banyak tersebar luas adalah tips dan trik bagaimana kira-kira sebuah blog layak untuk diterima oleh layanan Google Adsense. Antara lain, dikatakan bahwa Google lebih suka blog yang membahas topik tertentu. Kemudian blog itu harus ORI, bebas copy paste. Kemudian blog yang akan didaftarkan harus sudah ada beberapa artikel yang unik. Kemudian blog tersebut harus terkelola secara konsisten, jangan baru buat blog langsung daftar.

Cara Mendaftar Google Adsense.

Secara teori, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Cukup ikuti tutorial dari saya dibawah ini maka pasti bisa mendaftar ke layanan Google Adsense. Namun lagi-lagi saya tegaskan, bahwa hingga hari ini saya belum bisa menjamin apakah cara ini bisa memastikan diterima ataukah ditolak.

Sebenarnya saya sih malas untuk membuat tutorial nya, Karena memang sudah banyak blog lain yang membahas tentang Cara Daftar Google Adsense ini. Kemudian, kenyataannya saya sendiri belumlah ahli untuk urusan Google Adsense. Saya juga masih belajar.

Saya sendiri sebenarnya kurang begitu paham apa syarat-syarat agar bisa diterima oleh layanan Google Adsense. Sejauh ini cara saya untuk mendapatkan akun Google Adsense yang saya pakai ini tidak lebih dari hasil coba-coba mendaftar yang sudah berulangkali. Jadi mohon maaf jika nantinya tutorial ini tidak/ belum berhasil untuk diterapkan pada situasi Anda.

Cara-cara untuk Daftar Google Adsense

Ada beberapa cara untuk mendaftar ke layanan Google Adsense. Pertama bisa langsung melalui Blog lewat menu penghasilan. Kedua bisa dengan cara mendaftar ke YouTube terlebih dahulu. Kemudian cara yang akan saya sampaikan ini adalah Cara dan daftar Google Adsense langsung dari web Adsense.google.com.

Mendaftar ke layanan Google Adsense melalui Blog atau YouTube artinya jika diterima maka akun Google Adsense yang akan kita dapatkan adalah akun Google Adsense hosted. Artinya hanya bisa menayangkan iklan di satu tempat kita mendapatkan akun tersebut.

Menurut beberapa blogger yang katanya sudah sering berternak akun Google Adsense. Domain TLD (.com, .net, dll) lebih berpeluang diterima.

Kemudian, sejak Februari 2018 mendaftar Google Adsense melalui YouTube menjadi lebih sulit karena harus memenuhi syarat 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan.

Cara Daftar Google Adsense Langsung dari web Adsense.Google.com adalah sebagai berikut:

  1. Anda harus membuat blog;
  2. Anda harus membuat beberapa tulisan-tulisan, saran saya 10 atau lebih;
  3. Blog yang Anda buat Harus menggunakan Domain TLD;
  4. Silakan masuk ke Google, ketik adsense.google.com;
  5. Silakan mendaftar, masukkan alamat blog Anda kemudian masukkan email menggunakan email yang akan didaftarkan, perhatikan email diusahakan menggunakan nama yang sebenarnya, begitu juga dengan data-data pendukungnya
  6. Save
  7. Ikut langkah selanjutnya;
  8. Copy kode Adsense yang ditampilkan;

  9. Buka dashboard blogger di tap baru;
  10. Masuk ke menu tema;
  11. Pilih edit html;
  12. Cari kode </head>
  13. Paste/tempel kode Adsense yang tadi;
  14. Kembali ke web Adsense tadi, centang keterangan i've pastel the code into my site, kemudian klik done;
  15. Akan muncul pemberitahuan sebagai berikut:
  16. Selanjutnya tunggu, nanti akan ada pesan balasan dari Google.
Demikianlah sedikit penjelasan tentang Cara Daftar Google Adsense untuk blog. Terimakasih sudah mampir di blog CeritaK, semoga bermanfaat 😊.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.