#BeatVlog Suara mesin terdengar Aneh

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Tidak banyak hal menarik yang terjadi pada hari ini, hanya saja ada hal yang mengganjal di hati tentang kondisi terkini Si Putih Honda Beat 2018 punya saya. Siang hari ini Selasa, 30 Oktober 2018 sekitar pukul 13:30 Suara mesin terdengar aneh ditelinga saya.
Telinga saya memang cukup sensitif terhadap perubahan suara pada motor saya. Maklum, Si Putih Honda Beat Cw Plus 2018 ini saya pakai hampir setiap hari untuk menemani aktivitas saya. Antara lain mengukur jalan Pangkalan Balai-Palembang.

Sayangnya suara aneh itu tidak terdengar jelas di balik mic dan kamera Smartphone Xiaomi Redmi 5A yang saya gunakan.

Merasa ada yang aneh, saya langsung memutuskan untuk ke Bengkel AHAS terdekat. Mumpung motor masih baru, pikir saya. Padahal baru kemarin (29/10) saya ganti oli mesin Si Putih di bengkel AHAS itu juga. Mau gimana yang penting hati ini puas dan tenang.

Setelah konsultasi dengan mekanik, menurutnya suara aneh tersebut terjadi karena VBelt  Si Putih Kotot. Solusinya cukup dibersihkan.

Selesai dibersihkan, menurut pendengaran dari telinga saya suara aneh itu masih belum juga sepenuhnya hilang. Mekanik berkata bahwa memang seperti itu. hmmm entahlah saya bingung. Selama tidak menggangu perjalanan, maka tidak masalah.

Saya harus segera berangkat ke Palembang. Jadi, tidak punya waktu untuk melakukan penanganan menyeluruh. Suara aneh itu terjadi saat idel artinya tidak berpengaruh saat motor di gas atau saat jalan. Hanya tidak enak terdengar ditelinga. Apalagi Honda Beat saya ini belum genap 4 bulan.

Untungnya servis itu masih gratis. Saya tanyakan langsung "bayar berapa?" Untuk menguji apakah servis nya masih gratis apa tidak. Buku servis berkala Si Putih menunjukkan Sudah 4 kali ganti oli dan servis. Alhamdulillah yang ini juga gratis.

---------------------------------------------------------------------
Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal mampir juga ke sini ya:
Website Deka: http://www.dekafirhansyah94.blogspot.com
Follow akun sosmed Deka di:
Facebook: http://facebook.com/deka.firhansyah
Instagram: http://instagram.com/dekafirhansyah94

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.