Akun Adsense saya di suspen 😅

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan kali ini saya akan kembali menulis seputar Adsense.

Pagi ini saya dikejutkan dengan hilangnya iklan  yang saya pasang  di blog saya. seperti biasa, tiap pagi saya selalu cek kondisi blog saya ini. Dan hari ini Kamis, 25 Oktober 2018 saya juga melakukan hal yang sama.

Biasanya iklan akan segera tampil sesat setelah selesai loading. Tapi anehnya kali ini iklan tidak kunjung muncul meski sudah berulangkali saya refresh. Gawat. Pikir saya.

Kemudian langsung saja saya cek email. Dan untunglah ternyata akun Adsense saya hanya di suspen dan tidak benar-benar di banned. Adapun Suspen ini berlangsung selama hingga 30 hari kedepannya.

Berdasarkan keterangan email dari Google yang saya terima, setelah masa suspen 30 hari berlalu maka iklan Google Adsense di blog saya akan secara otomatis tayang kembali seperti semula.

Kenapa akun saya disuspen?

Dalam email dari Google dijelaskan bahwa mereka menilai telah terjadi invalid klik pada iklan Google Adsense di blog saya.

Invalid klik ini mungkin terjadi karena saya sempat mencoba "Ngakalin" dengan klik iklan  saya sendiri menggunakan hp yang lainnya. Sebab saya perhatikan dan sekaligus menuduh Google sudah curang duluan karena beberapa kali setiap saya dapat BPK yang menurut saya mahal, eh tiba-tiba kliknya hilang.

Selain itu saya juga berkali-kali membagikan link blog saya ke Facebook dan grub. Sekalian juga saya meminta teman saya untuk membantu klik iklan yang ada di blog  saya. Tujuannya saya ingin melihat apakah benar saya telah  dicurangi Google. Dari link yang saya bagikan itu, mungkin saja ada teman saya yang melakukan klik iklan secara bertubi-tubi.

Ironis memang. Di suspennya akun Adsense saya ini terjadi tidak berapa lama setelah saya bertanya kepada kawan-kawan grub Blogger Indonesia tentang permasalahan "klik iklan tiba-tiba hilang".

Belum lagi saya pernah beberapa kali mengalami harga BPK yang tiba-tiba berubah dari mahal menjadi murah saat klik bertambah. Belum sempat saya memperlihatkan bukti bahwa tiba-tiba BPK berubah jadi murah dan ternyata akun Google Adsense saya telah di suspen.

Berikut saya sertakan videonya
Pelajaran yang saya ambil. Ya, kita tidak berhak untuk protes. Terserah Google mau kasih kita penghasilan berapa, BPK berapa. Tugas kita hanya terbatas pada mencari cara agar bisa mendapatkan pengunjung, pembaca blog kita sebanyak-banyaknya sambil berharap akan ada banyak orang yang bersedia melakukan klik iklan secara sukarela.

Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi teman-teman semuanya.
---------------------------------------------------------------------
Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal mampir juga ke sini ya:
Website Deka: http://www.dekafirhansyah94.blogspot.com
Follow akun sosmed Deka di:
Facebook: http://facebook.com/deka.firhansyah
Instagram: http://instagram.com/dekafirhansyah94

0 Response to "Akun Adsense saya di suspen 😅"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel