Puas dengan Pelayanan Honda dalam Mengatasi Keluhan Konsumen

Hai gaes hari ini saya akan kembali bercerita tentang Si Putih all New Honda Beat Cw Plus 2018 punya saya.
Jadi ceritanya hari Rabu, 26 September 2018 siang, saya dihubungi seseorang dari pihak costumer care Honda wilayah Sumatera Selatan yakni bapak Mizan via pesan WhatsApp. Dari pesan tersebut saya diminta untuk menelpon beliau dikarenakan beliau sudah mencoba menghubungi kontak saya namun tidak aktif.

Nomor telepon saya memang sedang tidak saya aktifkan karena tidak bisa dipakai di hape saya yang baru. Pesan itu saya balas dengan jawaban "oke nanti saya hubungi" karena saat itu saya sedang sibuk.

Kemudian sore sekitar pukul 15.-- saya baru menyadari bahwa saat saya lagi di jalan ternyata bapak Mizan menelpon saya via WhatsApp. Langsung saja saya menelepon balik beliau via WhatsApp saat tahu itu juga.

Lewat sambungan telepon via WhatsApp beliau menanyakan perihal kondisi terkini dari motor saya. Saya jawab bahwa "sama seperti yang telah saya sampaikan dalam email saya kemarin" yang kemudian saya jelaskan kembali. Adapun Keluhan saya tersebut juga saya posting dalam artikel saya yakni berjudul Servis ke-2 Si Putih dan Bengkel Resmi Juga Bisa Bikin Kecewa.

Adapun keluhan itu saya lakukan karena saya takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh saya dikemudian hari. Saya takut bukan hanya lampu dekat yang putus namun bisa menjadi masalah kelistrikan parah yang berujung pada kebakaran sebab putusnya bohlam lampu menurut saya ini tidak wajar terjadi pada motor yang belum genap 2 bulan. Hal yang sama juga berlaku pada masalah ada oli di as roda belakang. Saya takut terjadi apa-apa. Mumpung masih baru saya komplain.

Awalnya saya kira ini (dihubungi costumer care Honda wilayah Sumatera Selatan) adalah lanjutan proses dari pesan keluhan yang saya kirimkan via email ke costomercare@astra-honda.com. Namun ternyata menurutnya, beliau telah menerima ada laporan dari pihak dealer dan bengkel resmi Honda wilayah Kota Pangkalan Balai atas adanya keluhan dari saya. Jadi, sudah ada inisiatif dari Dealer dan Bengkel Resmi Honda wilayah Kota Pangkalan Balai.

Tidak hanya itu, tidak lama kemudian saya didatangi langsung oleh pihak Honda wilayah Kota Pangkalan Balai (TDM) untuk memastikan keluhan atas kondisi motor saya. Saya sendiri terkejut dibuatnya. Saya pikir saya harus ke kantor pusat Honda wilayah Sumatera Selatan hanya untuk memeriksa kondisi motor. Tempatnya jauh gan. Ternyata cukup di bengkel resmi Honda terdekat.

Dengan demikian maka semua keluhan saya atas kualitas All New Honda Beat Cw Plus 2018 dan anggapan miring saya yang awalnya sempat keliru dan menilai bahwa layanan Honda kepada konsumen terbilang buruk sudah berakhir. Memang konsumen harus sedikit bersabar dan menunggu sampai keluhan diproses. Honda berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Honda agar konsumen bisa puas karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Honda. Itulah yang menjadi faktor utama sehingga Honda menjadi yang terbaik dan punya konsumen loyal untuk kembali dan kembali memilih motor Honda sebagai tunggangan utama.
Dalam pertemuan tersebut pihak dealer dan bengkel resmi Honda wilayah Kota Pangkalan Balai menawarkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi motor saya tersebut dan juga bersedia mengganti apabila memang terjadi kerusakan yang tidak wajar. Contohnya saya mengeluhkan soal kondisi lampu dekat Si Putih yang sudah putus pada saat usianya belum genap 2 bulan. Tentu itu tidak wajar mengingat bahwa motor-motor zaman sekarang wajib untuk menghidupkan Lampu utama saat motor dikendarai. Kemudian masalah ada semacam oli di as roda belakang juga akan diperiksa apakah benar oli atau bukan.

Pesan ini tentu juga berlaku untuk semua konsumen Honda di seluruh Indonesia. Kita telah menjadi bagian dari keluarga  besar Honda jadi, jika ada keluhan-keluhan yang apalagi jika itu dirasa tidak wajar, maka kita dipersilahkan untuk langsung menghadap ke pimpinan jika merasa tidak puas dengan jawaban karyawan Honda yang ada dibawah. Silakan.

Setelah pertemuan itu maka dijadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan keadaan motor saya pada hari Jum'at, 28 September 2018. Inilah video singkat yang bisa juga dibilang blog bengkel ketika Si Putih lagi di bongkar: https://youtu.be/zGHjWZZctZ0
Agak sedih sebenarnya melihat langsung Si Putih dibongkar. Namun demi keamanan, kenyamanan dan kepuasan hati saya atas kondisi Si Putih yang sebenarnya, maka lebih baik dibongkar.

Dengan demikian maka saya sudah puas sekali dengan layanan Honda dalam Mengatasi Keluhan Konsumen. Maaf ya gaes jika cara saya dalam menyampaikan cerita ini dirasa kurang enak dibaca dan mungkin membuatmu bingung dalam memahami tulisan saya ini. Hal itu tidak lebih dikarenakan saya yang masih belum pandai dalam memilih kata. Jika ada yang bingung silakan tuliskan komentar anda di blog saya disini 👉https://dekafirhansyah94.blogspot.com/2018/09/puas-dengan-pelayanan-honda-dalam.html?m=1😊🙏

Salam satu hati

0 Response to "Puas dengan Pelayanan Honda dalam Mengatasi Keluhan Konsumen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel