Bengkel Resmi Juga Bisa Bikin Kecewa

Bengkel Resmi juga bisa bikin Kecewa
Sebuah tambahan keluhan saat keluhan saya terkait "Servis ke-2 Si Putih" yang juga saya kirimkan ke email customercare@astra-honda.com mendapatkan pesan balasan hari ini.
Mumpung perasaan kesalahannya saya belum juga reda saya kemudian mengirimkan pesan balasan yang isinya tambahan keluhan saya atas pelayanan Bengkel Resmi Honda. Dikarenakan keluhan saya tersebut cukup panjang maka sekalian saja saya buat konten tulisan untuk saya posting di blog. Jadilah tulisan baru "Bengkel Resmi juga bisa bikin Kecewa"
----------------------------------------------------------

Beginilah pesan dari customercare@astra-honda.com

"No. Email : 317091803005

Jakarta, 17 September 2018



Selamat siang Bpk. 
Deka Firhansyah,

Terima kasih telah menggunakan layanan email Honda Customer Care Center.
Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bpk. Dekaterhadap produk sepeda motor Honda.
Saya Yoga dari Honda Customer Care Center menyampaikan permohonan maaf atas adanya rembesan oli di area roda belakang dan lampu depan mati pada motor All New Honda BeAT eSP milik Bapak dan saya akan membantu menjawab email yang 
Bapakkirimkan tanggal 15 September 2018 tersebut.

Menanggapi informasi dan keluhan yang Bpk. Deka sampaikan. Sebelumnya kami informasikan terlebih dahulu untuk garansi mesin untuk sepeda motor Honda yaitu 3 tahun atau 30.000 km, garansi frame/rangka, sistem kelistrikan yaitu 1 tahun atau 10.000 km dan garansi komponen PGM-FI adalah 5 tahun atau 50.000 km dengan ketentuan mana yang lebih dahulu tercapai. Garansi ini hanya berlaku untuk penggantian atau suku cadang yang rusak akibat : kesalahan proses produksi, bahan atau material produk dan kesalahan konstruksi sedangkan untuk suku cadang sepeda motor yang rusak, habis, aus karena pemakaian (bohlam, lampu, aki, kampas rem, kampas kopling dll) dan suku cadang yang mengalami kerusakan akibat pengendaraan yang tidak benar dan/atau kesalahan pemakaian, modifikasi, tabrakan atau jatuh tidak mendapat garansi. Garansi juga akan di tentukan berdasarkan hasil analisa setelah pengecekan motor Honda milikBpk. Deka.

Terkait informasi dan keluhan yang
Bpk. Deka sampaikan tersebut, kami akan melakukan pengecekan dan membantu penanganannya melalui tim kami di wilayah Bapak. Untuk itu, mohon kesediaan Bapakuntuk menginformasikan data lengkap (nama lengkap, alamat lengkap, nomor telpon, nomor rangka motor, dan kilometer motor saat ini). Besar harapan kami agar permasalahan pada motor HondaBpk. Deka dapat segera terselesaikan dengan baik.

Apabila 
Bpk. Deka membutuhkan bantuan kami kembali dan ingin menyampaikan hal lainnya, Bapakdapat menghubungi kami kembali melalui Honda Customer Care Center di email kamicustomercare@astra-honda.com, hotline service 1500989 (24 jam), SMS di nomor 0811-9-500-989, Facebook Astra Honda Care, atau Twitter kami @astrahondacare, dengan senang hati kami siap membantu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam hangat dari kami, semoga Bapak dapat senantiasa berkendara dengan aman #cari_aman. Salam Satu HATI. Terima kasih dan selamat beraktivitas kembali.



Salam Satu HATI,

Yoga S Wijaya
Contact Center Dept
Honda Customer Care Division
PT. Astra Honda Motor"
------------------------------------------------------------------------

Saya kemudian mengirimkan pesan balasan sebagai berikut:

Jika dengan harga Rp.17.050.000, Honda tidak bisa memberikan bohlam yang bagus dan tahan lama, maka saran saya lebih baik tidak usah menggunakan teknologi automatis headlight On saja, masalah rembesan oli sementara tidak ada lagi, entah kenapa? Kemaren itu olinya tidak benar-benar menetes cuman ada Terlihat dari kumpulan debu basah disekitar baut as roda belakang di bengkel kemarin sepertinya tidak dibuka, cuman katanya mungkin sil nya yang perlu diganti dan itu suku cadangnya tidak tersedia dibengkokkan dan kalaupun ada maka suku cadang tersebut harus dibeli dengan uang sendiri (tidak garansi).

Kemudian saya agak tersinggung dengan pernyataan (obrolan bisik-bisik di bengkel Honda) "mungkin karena gara-gara ban pernah dibuka" yang terdengar jelas di telinga saya. Padahal ban motor saya itu belum pernah saya buka. Belum pernah bocor juga. Jadi murni hanyalah mekanik Honda yang pernah melakukan pengecekan atas motor saya itu sebelumnya (servis 1).
Kemudian saya juga ada sedikit kecewa pada bengkel Honda, ada baut kendor di bagian plastik penutup tank, sepertinya mengalami los karena tidak bisa dikencangkan lagi. Mungkin kesalahan mekaniknya saat servis 1. Lagi-lagi sebab saya belum pernah membuka baut satu pun. Saya hanya bisa pasrah saja karena itu kesalahan saya yang lalai untuk mengecek baut/baut serta kondisi kalau perlu bikin video sebelum dan sesudah masuk bengkel.

Kemudian saya juga terlanjur kecewa atas cara mekanik memperlakukan motor konsumen (semoga hanya terjadi pada motor saya). Saya melihat dengan mata kepala saya spakbor belakang beserta tutup platnomer belakang bersentuhan dengan dinding bengkel saat motor akan dinaikkan ke atas dongkrak(entah apa nama sebenarnya). Rasanya nyess sedih, sebab itu motor baru 2bulan. Meski sudah ada lecet akibat ketidak sengajaan selama pemakaian saya tapi tetap saja saya kecewa dengan perlakuan menakanik yang menurut saya "kasar" tersebut.

Sedikit tambahan motor kami yang lama juga pernah hilang baut di bengkel Honda. Itu kesalahan kami karena tidak mengecek langsung saat baut-baut dibuka dan dipasang.

Semoga tidak terjadi pada konsumen atau customer lainnya.

0 Response to "Bengkel Resmi Juga Bisa Bikin Kecewa"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel