#BeatVlog, Servis ke-2 Si Putih (All New Beat Cw Plus 2018)

Hai gaes, selamat datang Di blog CeritaK, blognya saya, Deka Firhansyah. K (ka) adalah panggilan saya jadi blog ini intinya cerita K atau cerita Deka. Blog tempat saya Berbagi catatan kuliah Administrasi Negara dan Manajemen, Tips dan trik ngeblog, menulis, serta curhat dan berbagi inspirasi. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali Cerita seputar Servis  Ke-2 Si Putih All New Honda Beat Cw Plus 2018.

Hari ini (14/9/18), umurnya belum genap 2 bulan tapi jumlah Km sudah 3.700an jadi, sudah hampir waktunya untuk servis kedua yang seharusnya dilakukan saat jarak tempuh sudah mencapai 4.000Km atau umur kendaraan maksimal 4 bulan, tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu.
Sekalian saja saya sudah ada beberapa keluhan. Pertama, ada kemungkinan terjadi rembesan oli disekitar as roda belakang (dekat knalpot). Awalnya menurut sang mekanik Honda berkata itu adalah air, tapi saya tanya lagi kalau  air kok setelah dicuci bersih dan dilap kering namun kembali lagi seperti itu. Jika memang oli maka kemungkinan silnya (entah apa itu) kena alias rusak (kata mekaniknya).   Suku cadang tersebut TIDAK ditanggung garansi dan sayangnya juga tidak tersedia hari ini. Sialnya.
#BeatVlog, Servis ke-2 Si Putih
Kemudian kedua, bohlam lampu utamanya putus (lampu dekat) 2 hari yang lalu. Jika ditanggung garansi maka sekalian saja saya minta diganti, toh baru baru 2 bulan (belum genap tanggalnya). Ternyata juga tidak bisa klaim garansi. Yasudah ganti bohlam nya nanti saja sekalian setelah lampu jauhnya putus juga.
#BeatVlog, Servis ke-2 Si Putih
Honda hanya menggaransi gratis servis 4 kali dalam tempo waktu 12 bulan. Rinciannya servis ke-1 dilakukan setelah mencapai jarak tempuh 1.000 Km atau maksimal umur kendaraan 2 bulan. Servis ke-2 setelah mencapai jarak tempuh 4.000 Km atau umur kendaraan maksimal 4 bulan. Servis ke-3 setelah mencapai jarak tempuh 8.000 Km atau maksimal umur kendaraan 8 bulan. Terakhir garansi gratis servis ke-4 dilakukan setelah mencapai jarak tempuh 12.000 Km atau maksimal umur kendaraan 12 bulan.
Semua ketentuan jadwal servis berkala tersebut tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu antara jumlah jarak tempuh dan umur kendaraan kita. Namun tentu saja kita boleh untuk melakukan servis kendaraan lebih cepat dari panduan yang sudah dijadwalkan. Namun itu juga berarti garansi gratis servis yang totalnya 4 kali dalam 12 bulan akan berakhir lebih cepat.

Tentu saja sebagai konsumen motor Honda saya kecewa. Baru 2 bulan sudah ada indikasi kemungkinan rembesan oli di as roda belakang. Kata mekaniknya itu kemungkinan terjadi karena kerusakan silnya. Kemudian yang menurut saya lebih mengecewakan justru ada pada kualitas bohlam yang digunakan pada Honda beat ini, kok bisa sudah putus ya? meski terbilang masih muda.

Saya juga kecewa dengan pelayanan terkait dengan beberapa kali saya ke bengkel resmi Honda untuk servis motor beat yang lama namun hasilnya suku cadang tidak tersedia. Dan hari ini pun ternyata juga masih ada suku cadang yang tidak tersedia. Mungkin hanya kebetulan saja saya yang lagi apes?

Oh ya. Sebelumnya 2014 di rumah kami sudah memilih motor Honda Beat sebagai motor andalan. Kualitasnya mantap, sudah hampir 4 tahun aki masih bagus. Belt pun baru ganti setelah hampir 4 tahun. Bohlam nya juga baru putus setelah 2 tahun lebih.

Selama masih garansi gratis servis tidak ada masalah rembesan oli disekitar as roda belakang. Hanya memang sempat ada musibah kecelakaan cukup parah yang terjadi di bulan ke 6 yang menyebabkan beberapa suku cadang harus diganti. Tidak termasuk bohlam tentunya karena lampu dan bohlamnya tidak ikut pecah.

Mungkin kualitas material dan pembuatan Honda Beat yang sekarang sudah menurun ya? Mungkin efek sudah laris manis ya? kualitas menjadi kurang diperhatikan. Padahal harganya jauh lebih mahal ketimbang dulu (2014). Atau mungkin saya saja yang lagi apes? Karena mendapatkan  unit cacat atu entah semua motor varian termurah "katanya" semuanya berkualitas rendah. Menang irit saja😁#KendaraanOperasional

Video menyusul sekalian vlog saya hari ini...
Update 15 September 2018
tonton videonya ya

0 Response to "#BeatVlog, Servis ke-2 Si Putih (All New Beat Cw Plus 2018)"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.