Setelah ditulis selanjutnya apa?

Setelah ditulis selanjutnya apa? 
Sebelum menemukan pembaca setia maka ada satu hal yang wajib dilakukan setelah menulis. Bagikan tulisannya. Orang tidak akan tahu tentang tulisan anda jika tulisan anda itu hanya anda simpan.

Coba kirimkan kirimkan ke koran, atau kirim ke media online, agar hasil tulisan dapat dinilai. Terbit berarti oke, tidak terbit brarti belum sesuai dengan kriteria.

Bisa juga dengan cara membuat blog yang khusus memajang hasil tulisan-tulisan kita. Semakin banayk orang yang tahu. siapa tahu mendapatkan pembaca setia.

Jangan lupa sebarkan keseluruh sosmed yang anda punya.

Saya memilih blog sebagai tempat utama untuk memajang tulisan-tulisan saya
Hanya soal coba-coba. Selain tempat menuangkan beban dalam pikiran. Tempat memposting tulisan secara mandiri, Ngeblog juga memiliki sisi bisnis.

Kita tidak bisa menebak apa yang terjadi di depan jadi, selama saya suka, selama saya menikmati perjalanan ini akan saya tekuni.

Jadi apa hobi saya? Jawabannya adalah bukan menulis tapi ngeblog. 


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-7995504033251847"
     data-ad-slot="6666494639"
     data-ad-format="link"
     data-full-width-responsive="true">

Saya mengirimkan tulisan saya ke media massa tujuan awalnya juga untuk memperkenalkan bahwa saya seorang blogger.

Sebab saya sadar, saya tidak dapat banyak uang dari Ngeblog jadi saya senantiasa mencoba peruntungan lain. Namun kemudian ini yang terjadi. Seperti yang dikatakan teman-teman saya, menulis untuk koran bukanlah aktivitas yang menghasilkan uang. Honornya tidak seberapa, terbitnya jarang dan kebanyakan free alias tidak dibayar. Tidak ada gunanya?

Tapi saya suka, dan saya senang serta saya menikmati prosesnya. Sebab saya sadar bahwa inilah kenyataannya "Sensasi Lebih berharga ketimbang Ilmu" (cek tulisan lengkapnya di blog saya).

Selama saya bebas untuk berkreasi itu tidak masalah. Saya hanya bisa menulis yang ingin saya tulis. Segala hal yang menjadi beban dalam pikiran saya. Karena menulis bagi saya adalah cara ampuh untuk mengurangi beban-beban dalam pikiran. Tidak hilang, hanya berkurang. 

Saya seorang blogger dan saya senang meski blog pribadi saya belum menghasilkan banyak uang.

Blog ini memang ditujukan untuk berbagi tugas kuliah, berbagi tips & trik ngeblog, menulis, serta berbagi curhat, inspirasi dan motivasi.
#CurhatBlogger

0 Response to "Setelah ditulis selanjutnya apa?"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel