Review Motor All New Honda Beat CW Plus 2018 setelah 1 Bulan pertama disiksa

Selamat Datang Di blog CeritaK, blognya saya, Deka Firhansyah. Blog dengan domain DekaFirhansyah94.blogspot.com ini adalah tempat saya Berbagi catatan kuliah Administrasi Negara dan Manajemen, Tips & trik ngeblog, menulis, serta curhat dan berbagi inspirasi.

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas seputar kisahku. Kisahku kali ini sekaligus sebuah Review Motor All New Honda Beat CW Plus 2018 setelah disiksa selama satu bulan Pertama.

Satu bulan pertama bersama Motor All New Honda Beat CW Plus 2018 telah banyak hal yang saya alami. Sejak hari pertama motor ini sudah kami siksa. Simak cerita saya berikut ini:

Pertama, All New Honda Beat Cw Plus 2018 kami sudah Menempuh 2000 Km 
Motor All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini sudah hampir menempuh perjalanan sebanyak 2000 KM. Tepatnya 1996,5 Km saat tulisan ini dibuat. Cukup jauh mengingat motor ini baru satu bulan. Motor ini saya gunakan hampir setiap hari untuk menempuh perjalanan Pangkalan Balai-Palembang PP.

Adapun motor All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini resmi saya terima hari Selasa, 17 Juli 2018. Baru hari pertama dan sudah saya gunakan untuk ke Palembang. Perjalanan pertama saya abadikan dalam tulisan "Memulai perjalanan dengan Si Putih".

Sebelum digunakan untuk perjalanan jauh saya langsung membuat Video in dept tour dan Impresi pertama saya atas All New Beat Cw Plus 2018 ini. Adapun video tersebut saya upload ke YouTube disini:
Untunglah sempat saya videonya sebelumnya, karena hari itu juga motor tersebut sudah harus saya bawa ke Palembang. Masih Gress, baru lepas bungkus plastiknya dan harus dibawa jalan cukup jauh. Hari pertama sudah harus siap disiksa 😄

100 kilometer pertama saya abadikan dalam video di Channel YouTube berikut ini:

Kedua, Jadi Kendaraan Operasional
Motor All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini saya gunakan untuk mengangkut barang dagangan keluarga kami. Sebuah Kendaraan operasional itulah mungkin sebutan tepatnya dalam dunia bisnis. Sebuah Kendaraan multiguna yang harus siap disiksa.

Ketiga, Menderita Luka Lecet Dimana-mana
Sebagai sebuah kendaraan operasional maka wajar saja jika motor All New Honda Beat Cw Plus ini mendapat luka lecet dimana-mana. Bukan berarti saya tidak sayang, tapi memang sudah tidak bisa dihindarkan meski sudah digunakan dengan sangat hati-hati.

Keempat, Lapisan pelindung berupa Stiker Transparan tidak berguna

Bagian body motor All New Honda Beat Cw Plus ini kami lapis dengan stiker atau kaca film transparan. Penggunaan Stiker atau kaca film transparan ini adalah untuk menghindari terjadinya baret-baret lecet pada bagian glossy di body. Dengan warna transparan maka perlindungan pada body dapat dilakukan Tanpa merubah atau menutup warna warna aslinya.

Namun musibah itu tidak bisa dihindari. Hari pertama sejak stiker pelapis bodi di pasang motor sudah harus lecet pertama kalinya. Sedih. Disitulah saya mungkin sedikit kecewa hati karena baru beberapa hari sudah  lecet.

Kemudian tidak lama, saya juga menderita sial dan motor terguling menambah Luka  lecetnya. Saya kemudian mengabadikannya dengan tulisan khusus untuk membahas tentang saat-saat momen dimana motor All New Honda Beat Cw Plus ini lecet-lecet lagi setelah sebelumnya juga telah lecet. Sayang sekali saya tidak punya action cam yang merekam momen lucu disaat saya membuat motor anyar ini terguling.

Kelima, motor All New Honda Beat Cw Plus 2018 Sudah ganti oli mesin 1 kali dan bisa jadi 2 kali dalam 1 Bulan ini.

Jika ingin mesin awet maka memang akan lebih baik jika oli mesin diganti setiap 1000 Km. Motor All New Honda Beat Cw Plus 2018 punya kami ini sudah hampir mencapai 2000 Km maka jika ingin menuruti aturan ganti oli setiap 1000 Km artinya sudah harus ganti oli lagi.

Rasanya agak berat jika harus mengeluarkan uang untuk ganti oli 2 kali dalam 1 bulan. Meski saat ini masih ditanggung bonus gratis oli yang totalnya sebanyak 4 kali. Namun ya tentu saja saya sayang dan berpikir itu tidak efisien. Jadi saya masih mencari tahu berapa kilometer kah idealnya waktu yang tepat untuk ganti oli.

BONUS IMPRESI BERKENDARA
Keenam, Ban Tubles terasa Lebih Licin
Sebelumnya di keluarga kami sudah memiliki sebuah motor All New Honda Beat Cw keluaran tahun 2014. Motor itu belum menggunakan ban Tubles seperti halnya yang yang digunakan pada All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini. Berikut perbandingan antara keduanya.

Pada All New Honda Beat Cw 2014 saya masih berani untuk turun ketanah dan kemudian naik lagi ke aspal saat terjadi macet. Namun tidak pada All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini.

Ban terasa sangat licin saat berhadapan dengan tanah berpasir. Sedikit saja sudah bisa membuat kehilangan kendali. Dikarenakan ban terasa licin itulah saya kehilangan grub dan mengalami kejadian lucu yang menyebabkan motor terguling dan lecet-lecet lagi.

Saat itu saya baru saja akan naik ke aspal setelah selesai membeli barang dagangan kami. Namun ya, kondisi sial itu terjadi.  Entah kenapa ban depan malah justru terperosok dan membuat dagangan kami jatuh dan motor juga jatuh. Pokoknya kejadian itu terasa lucu, dan saya amat sangat menyesal.

Berikut saya tampilkan sedikit video yang menggambarkan bagaimana kondisi motor All New Honda Beat Cw Plus 2018 setelah digunakan selama 1 bulan terakhir ini. Video ini saya rekam hari KAMIS, 16 Agustus 2018 lalu.
Demikianlah perjalanan satu bulan pertama bersama Si Putih atau motor All New Honda Beat Cw Plus 2018.

0 Response to "Review Motor All New Honda Beat CW Plus 2018 setelah 1 Bulan pertama disiksa"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.