Cara Mengalihkan Domain Lama ke Domain Baru secara Mudah

DekaFirhansyah94.blogspot.com
Cara Mudah Mengalihkan Domain Lama Ke Domain Baru
Selamat Datang Di blog CeritaK, blognya saya Deka Firhansyah. DekaFirhansyah94.blogspot.com adalah blog tempat saya Berbagi catatan kuliah Administrasi Negara dan Manajemen, Tips & trik ngeblog, menulis, serta curhat dan berbagi inspirasi.

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas seputar tips Ngeblog yang kali ini adalah tentang cara mengalihkan domain lama ke domain baru. Cara ini saya peroleh dari artikel di blognya Mas Anggading. So, thanks to Mas Anggading untuk tips nya yang sangat berguna ini.

Mengalihkan Domain lama ke domain baru perlu sebab mungkin di antara Anda semua pernah berpikir bahwa domain lama nya tidak sesuai niche, atau domain lama Anda tidak bisa di perpanjang akibat kalian membeli domain ilegal dari penjual di facebook.

Hal yang sangat fatal jika Anda tidak me-redirect domain lama ke domain baru, maka pastinya trafik blog Anda akan anjlok. Jika Anda menggunakan hosting sendiri mungkin cukup mudah untuk mengganti dan mengalihkan domain tersebut.

Yup, simpelnya seperti itu. Sedikit CeritaK, dulu blog saya ini pernah beberapa kali ganti domain. Seperti yang telah disampaikan Mas Anggading. Waktu itu Domain TLD yang saya dapatkan rasanya kurang sesuai dengan blog ini sehingga tidak saya perpanjang dan malah memilih bertahan di blogspot saja.

Waktu itu saya tidak tahu apa-apa, belum ngerti dan tidak tahu bahwa harus melakukan redirect. Singkat CeritaK, saya tidak melakukan redirect dan terjadilah traffic anjlog. Kesalahan saya tersebut jangan sampai juga terjadi pada Anda.

Nah pada artikel ini saya akan membagikan hasil bahasan Mas Anggading untuk kalian semua yaitu tentang cara mengalihkan domain lama ke domain baru, Bagaimana ya cara nya? Yuk , kita simak ulasan berikut ini:
Cara Mengalihkan Domain Lama ke Domain Baru




Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah Domain Lama yang ingin dialihkan ke Domain Baru harus dalam keadaan yang belum experied (habis masa tenggang). Lah kenapa? Gunanya agar trafik blog Anda tidak anjlok, dan kita akan membuat artikel yang ada di mesin pencari (Domain Lama) terlalihkan ke Domain Baru. Dan memberikan waktu untuk mesin pencari merayapi ulang seluruh artikel di domain baru.

Pada tahap ini, Anda harus mengganti domain lama ke domain baru di Blogger nya, cara nya sama saja saat Anda menSetting domain blogspot ke TLD. Baca Juga : Cara mengganti Domain Blogspot Ke TLD.

Jika tahapan di atas sudah selesai, sekarang waktu nya kita menyelesaikan inti dari artikel ini. Silahkan Anda Copy/Salin script yang ada di bawah ini:

<script type='text/javascript'>
var d='<data:blog.url/>';
d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
location.href = '<span style="color: #0000ff;"><strong>http://www.namadomainbaru.com</strong></span>' + window.location.pathname;

</script>

Jika script tersebut sudah Anda Salin, maka selanjutnya yang Harus  Anda lakukan adalah mengganti  bagian URL https://www.namadomainbaru.com dengan domain baru Anda.

Jika sudah Anda ganti, maka selanjutnya buka dasboard blogger Anda, dan Anda buat Blog baru (Judul Terserah), Di blog baru ini Anda tidak perlu mengisi artikel atau mengganti template. karena blog ini akan kita jadikan korban pengalihan dari domain lama. Karena blog baru yang Anda buat ini masih menggunakan subdomain .blogspot.com maka, silakan Anda ganti domainnya menggunakan domain lama. Baca juga: Cara mengganti Domain Blogspot Ke TLD.




Setelah berhasil menggantikan domain di blog baru dengan domain lama. Langsung Anda buka Tema pada blog baru tadi lalu Edit HTML, Dan letakkan script tadi di bawah kode  di blog baru. Jika sudah dan save tema.

Nah sekarang sudah selesai, untuk cara mengalihkan domain lama ke domain baru. Semoga cara di atas ini berhasil ya. Ini bertujuan supaya artikel pada domain lama yang sudah terindex di mesin pencari akan di alihkan ke domain baru. Jika Anda ada yang bingung silahkan tanyakan di kolom komentar.

0 Response to "Cara Mengalihkan Domain Lama ke Domain Baru secara Mudah"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel