Tidak Perlu Terlalu Serius, Cukup tulis yang bisa ditulis

Rabu, 4 Juli 2018. Apa yang bisa saya tulis, itulah yang akan saya tulis dan saya bagikan. Hari ini, inilah yang bisa saya tulis. Sedikit tips tentang bagaimana cara saya melatih diri untuk menulis. Inilah tips menulis dari saya, Tidak perlu terlalu serius, cukup tulis yang bisa ditulis.

Hari ini saya kembali menemukan tulisan saya Terbit di koran. Judulnya sebagai berikut "Menulis, Blog dan YouTube: Tantangan dalam Menemukan Cara Menghilangkan Uang dari Internet".

Tulisan tersebut isinya merupakan keresahan hari saya atas beratnya Tantangan dalam Menemukan Cara Menghasilkan Uang dari Internet. Secara sadar tulisan itu saya kirimkan ke media massa Koran. Terlihat dari screenshot berikut ini:
Seperti itulah, menurut saya untuk memulai langkah dalam menulis maka kita tidak perlu untuk berpikir terlalu keras dan terlalu serius. Cukup dengan mulai mencoba menuliskan sedikit-demi sedikit tentang hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang telah saya sampaikan dalam tulisan-tulisan saya sebelumnya bahwa tidak ada jalan pintas dalam menulis. Proses penulisan harus dimulai secara perlahan, sedikit demi sedikit. Hal yang utama adalah bertujuan melatih diri dalam merangkai kata-kata.

Secara bertahap semakin sering menulis maka akan semakin banyak jumlah kata yang bisa ditulis. Semakin sering menulis maka akan semakin mudah dalam memilih kata-kata untuk dituliskan. Semakin sering menulis maka otak akan semakin peka dan terbiasa dalam mengamati hal-hal yang menarik untuk dibahas dalam bentuk tulisan.

Tidak perlu terlalu serius, cukup tulis yang bisa kamu tulis.



0 Response to "Tidak Perlu Terlalu Serius, Cukup tulis yang bisa ditulis"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.