Sementara Kembali ke Blogspot.com - .com EROR


Ketika tidak ada inspirasi untuk membuat karya tulis berupa pemikiran-pemikiran tertentu atau cara pandang terhadap sesuatu maka waktunya menuliskan sedikit tentang hal-hal yang terjadi seketika sebagai momen yang tidak ingin dilewatkan dan tidak ingin dilupakan.

Tulisan ini bercerita tentang pengalaman saya dalam mengelola blog. Kadang-kadang bahkan sering kali saya mengalami masalah. Buntu dan belum tahu bagaimana menyelesaikan masalah. Dan ini adalah salah satu masalahnya.

Menjadi .com tidak otomatis membuat blog menjadi lebih ramai. Kesalahan dalam pengaturan dapat menyebabkan jumlah viewers menjadi berkurang drastis.

Jadi, hati-hati. Tidak masalah untuk sementara bertahan di blogspot dulu jika memang dirasakan traffic lebih stabil. Selagi mempelajari salah dimana tentunya hehehe

Sabtu, 14 Juli 2018, saya memutuskan untuk kembali ke blogspot.com dan sementara meninggalkan domain .com yang saya pasang di salah satu blog saya. Alasannya, mungkin ada kesalahan dalam mensetting domain tersebut.

Beberapa kali situs blog saya tersebut tidak bisa terdeteksi. Dan yang parahnya, sudah lebih dari satu bulan lamanya domain tersebut saya pasang dan tidak terjadi peningkatan. Justru saya menangkap data bahwa telah terjadi penurunan yang sangat signifikan.

Entah mengapa? Dan salah dimana? Saya tidak juga mengerti. Semoga permasalahan ini segera bisa saya atasi.

Pertama-tama, sepertinya saya butuh sebuah browser baru yang bisa digunakan untuk mengedit Html dan melakukan hal-hal lain seperti yang bisa dilakukan di komputer namun bisa tetap nyaman untuk dilakukan di Smartphone Android.

Selanjutnya baru akan saya coba lagi untuk memasangkan domain .com tersebut ke blog saya yang itu. Namun itu nanti.

Saya masih perlu untuk mengukur guna mengetahui letak pasti kesalahan penyebab blog saya itu sepi. Apakah memang disebabkan karena pemasangan domain .com yang salah atau memang statistik blog saya sedang anjlok.

Ini bukan pertama kalinya saya menggunakan domain TLD. Namun memang untuk domain .com baru pertama kali ini.

Saya pikir seharusnya sama saja. Lagipula saya mendaftarkan domain di tempat yang sama dengan sebelumnya.

Jadi kemungkinan besar memang saya sudah melakukan kesalahan-kesalahan saat memasangkan domain .com ke situs blog saya tersebut.

Dan ya, untuk sementara waktu kembali ke blogspot.com bukanlah pilihan yang buruk mengingat sebelumnya traffic susah mulai cukup tinggi meskipun bermodalkan domain gratisan.

Dengan menggunakan domain .com tadinya saya berharap agar bisa mendapatkan traffic yang lebih banyak lagi. Sebab bagi saya traffic adalah segalanya untuk meningkatkan pendapatan dari Google Adsense.

Ternyata saya keliru. Tidak selamanya domain.com adalah raja. Kesalahan dalam hal mensetting dapat membuat statistik blog menjadi kacau.

Fix saya masih perlu banyak belajar, dan artinya saya perlu untuk kembali ke domain blogspot.com untuk sementara waktu waktu.

Semoga masalah ini dapat segera teratasi dan pilihan saya indah pada waktunya. Aamiin.

0 Response to "Sementara Kembali ke Blogspot.com - .com EROR"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel