Lebaran Idul Fitri 2018


Sebuah kiriman dibagikan oleh CeritaK (@dekafirhansyah94) pada

Lebaran Idul Fitri tahun 2018 tiba hari Jum'at-Sabtu, 15-16 Juni 2018, atau 1-2 Sayawal 1439 Hijriah. 

Tidak lupa saya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon maaf lahir dan Batin kepada kamu semua yang baca postingan saya ini.

Sengaja saya belum posting tentang momen lebaran di blog, dikarenakan saya masih menunggu untuk hadirnya momen-momen seru yang mungkin hadir. Namun apa daya, ini sudah tanggal 20 dan tidak jua ada momen-momen yang benar-benar seru untuk dibagikan.

Disinilah tantangan saya dalam menulis, bagaimana menggali momen-momen yang kurang seu untuk dibuat menjadi suatu konten yang semoga saja bisa dianggap seru. Inilah hasilnya, hehehe

Lebaran tahun ini kami lebih banyak di rumah. Menunggu tamu-tamu yang datang. Sok kebanyakan tamu, hahaha.

Labaran hari pertama (H1) dan lebaran hari kedua(H2) isinya adalah acara keluarga dan tetangga. Kebetulan 1 Syawal tahun ini hadir juga bertepatan dengan hari Jum'at jadi, dobel 2 hari yang baik bertemu dalam satu waktu yang bersamaan.

Rencana bikin konten yang seru agak gagal sebab kami tidak jadi mudik ke desa. Jadi, seru-seruan di rumah saja. Menerima tamu keluarga dan tetangga yang datang kerumah.

Lebaran hari kedua (H2) adalah hari yang membosankan bagi saya, jadi lagi-lagi hanya dirumah saja. Ada rombongan Mang Ipin yang datang berkunjung dari serong.  Datanglah juga teman-teman kami Alex dan Cepi  yang sudah kita kenal dan kawanan  dari semenjak TK.
Eits fotonyo memanjang hahaha, sebab saya foto langsung dari WhatsApp, jadi hasilnya gitu.
Nih yang udah diedit hehehe.

Hari ketiga (H+1) lebaran rencana awalnya mau kumpul-kumpul, sanjo lebaran ke rumah guru-guru bersama dengan teman-teman SD. Tapi rencana pada akhirnya gagal dikarenakan kami ternyata ada acara keluarga dan something yang lainnya, sehingga tidak bisa ikut 😅.

Hari Ketiga dan seterusnya memang biasanya rutinitas kami sudah berlangsung normal. Saya sendiri sudah mulai update tulisan blog mulai hari pertama lebaran. (Baca juga: Komik One Piece Chapter 908 - Reverie dimulai).

Media online memang tidak pernah libur. Buktinya email saya terus menerus menerima pesan-pesan dari para pebisnis online yang saya ikuti. Ya, itu email otomatis sih alias sudah terjadwal untuk dikirim pas di hari lebaran.


Hari ketiga kami akhiri dengan jalan-jalan keliling Kota Pangkalan Balai bersama adik-adik. Ya hanya keliling doang hehehe.

Hari keempat (H+2) sebenarnya kami juga ada agenda untuk kumpul, reuni Akbar bersama dengan sesama Alumni SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III. Tapi, ya gitu. Rutinitas sudah berjalan dan rasanya mager alias malas gerak untuk berangkat ke acara tersebut. Entahlah, jujur rasanya sangat ingin datang namun situasinya sangat tidak mendukung.

Rasanya ingin sekali untuk membuat suasana lebaran Idul Fitri tahun 2018 ini punya banyak kesan namun ya gitu lagi. Situasi tidak mendukung untuk hal-hal seru itu bisa terjadi.

Berikut sebagian kecil foto-foto saya bersama keluarga (kebanyakan gak sempat foto)
Yang kiri Mang Ujang












Demikianlah lebaran kami, gak seru namun dipaksakan untuk seru-seruan. Bagaimana dengan CeritaK lebaranmu?,😊

0 Response to "Lebaran Idul Fitri 2018"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel