Kiat Sukses Ngeblog ala Deka Firhansyah

Hai gaes selamat datang kemabali di blog CeritaK, kali ini saya akan ceritak soal kiat sukses Ngeblog. Sukses disini artinya sukses punya pengunjung yang rutin datang berkunjung dan membaca isi tulisan yang ada di blog kita. Untuk sukses dalam hal materi yakni menghasilkan uang atau bahkan kaya dari blog maka hal tersebut sudah berbeda topik dengan tulisan ini. Sebab saya sendiri belum sampai ke tahap kaya dari menekuni aktivitas Ngeblog (menulis di blog).

Kiat ini berlaku sebelum berani berinvestasi pada blog. Judulnya mungkin lebay sebab saya belum bisa dikatakan sukses sebagai blogger. (Baca juga: 2 Investasi yang dibutuhkan Jika Ingin Serius Ngeblog). Kiat ini hanyalah bagian dari hasil pengalaman dan pengamatan saya selama menjalani aktivitas Ngeblog. Mungkin berguna buat kamu yang baru mau mulai belajar menulis di blog

Berikut 5 Kiat atau Cara Sukses Ngeblog ala Deka Firhansyah

Nomor 1 Kualitas Konten
Kualitas konten adalah hal utama dan yang paling penting untuk bisa sukses dalam Ngeblog. Konten blog harus dibuat semenarik mungkin dan dapat memberikan manfaat kepada para pembaca. Dengan begitu blog kita bisa dikangenin sama pengunjung. Pengunjung akan datang lagi dan lagi alias ketagihan untuk datang dan membaca konten yang disajikan pada blog kita. Jika kualitas konten sudah TOP BGT (banget) maka hal-hal lain seperti tampilan dan Domain sifatnya hanyalah pelengkap.


Nomor Kedua, Tampilan
Jika dirasa konten kurang juara maka cobalah untuk membuat tampilan blog kita menjadi lebih menarik. Cobalah untuk bereksperimen dengan mengkostomisasi template blog kita demi menunjang kebutuhan navigasi atau berpindah dari satu artikel ke artikel Lainnya. Tampilan blog yang oke akan meningkatkan kepercayaan pembaca terhadap blog kita.


Nomor Ketiga, Domain
Tidak ada kewajiban bagi seorang blogger untuk membeli atau lebih tepatnya menyewa Domain sendiri atau Domain Berbayar. Keberadaan Domain yang berbayar sifatnya  adalah menuntukkan bahwa pemilik blog "niat" untuk serius dalam menjalani aktivitas ngeblog. Selain itu akan terlihat keren jika Domain yang digunakan adalah Domain berbayar alias premium.


Setelah konten  Top, tampilan oke, maka Domain adalah pelengkap terakhir untuk meningkatkan rasa percaya pembaca untuk menjadikan blog kita sebagai sumber referensi. Blog-blog dengan Domain .Com, .Net Dll dianggap lebih terpercaya ketimbang blog-blog dengan Domain gratis (.ga, .tk dll) atau blog yang masih berupa sub domain dari perusahaan penyedian domain dan hosting gratis seperti Blogspot.com dan WordPress.com. tentunya jika Domain ini ditunjang dengan Kualitas Konten yang TOP BGT, dan tampilan yang menarik maka hasilnya akan jauh lebih signifikan.

Nomor Keempat, perbaiki Brand atau Citra Diri
Hal yang satu ini sifatnya hanya tambahan saja. Jika anda memilih untuk menjalani aktivitas Ngeblog dengan tujuan untuk melatih diri dalam menulis seperti blog saya ini maka, agar blog kita kita harus rajin mempromosikan diri atau mempromosikan tulisan kita agar blog kita bisa ramai dikunjungi orang. Tidak harus menerbitkan iklan berbayar, kita cukup dengan menyebarkan tulisan kita lewat sosial media. Atau bisa juga dengan beriklan secara terselubung.


Caranya bisa dengan makin rajin mengirimkan tulisan kepada media massa. Setiap kali mengirimkan tulisan kepada media massa jangan pernah lupa untuk menambahkan alamat web/blog milik kita agar pembaca yang tertarik bisa berkunjung ke blog milik kita. Selain bisa menambah jumlah pengunjung, cara ini juga sekaligus juga bisa meningkatkan citra diri serta bisa mendapatkan penghasilan tambahan jika tulisan kita bisa terbit di Media Massa yang membayar.

Namun, Hal ini sangat terkait dengan Kualitas konten yang ada pada blog kita. Pembaca hanya akan datang lagi dan lagi jika blog kita dapat bermanfaat bagi mereka. Pesan yang kita tulis harus mampu ditangkap oleh pembaca. Jika isi konten blog kita tidak sesuai dengan ekspektasi mereka maka, mereka hanya akan datang sekali saja dan tidak kembali lagi untuk berkunjung ke blog kita.

Nomor Kelima, Konsisten
Konsisten dalam menjadikan Blog sebagai tempat berkarya, tempat berbagi cerita, tempat menyajikan informasi. Dengan terus konsisten dalam Ngeblog maka kita bisa saja akan menjadi panutan bagi mereka yang baru akan memulai aktivitas Ngeblog. Blog kita bisa saja menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk ikut aktif menjalani aktivitas Ngeblog. Dengan begini pembaca akan datang dengan sendirinya untuk sekadar membaca, terinspirasi atau meniru cara kita dalam Ngeblog.


Sikap konsisten ini justru menurut saya lebih penting ketimbang kualitas konten yang TOP BGT. Kenapa? Sebab blog adalah media tempat dimana kita bisa menulis apa saja. Percuma kita punya tulisan dengan kualitas TOP BGT yang kita posting di blog jika posting tulisannya hanya 1 tahun sekali.

Percuma juga jika Ngeblog hanya untuk ikut-ikutan saja. Sebentar-sebentar Ngeblog, dan beberapa bulan kedepan baru posting tulisan baru. Jadikanlah blog ibarat akun sosial media yang bahkan mungkin tiap jam tiap menit diisi dengan status baru. Ini dulu pernah saya lakukan sebelum saya benar-benar sadar untuk menjadikan blog sebagai media tempat saya belajar menulis, berbagi pengalaman, serta mendokumentasikan sesuatu.


Demikianlah 5 Kiat untuk sukses Ngeblog berdasarkan pengalaman dan hasil pengamatan saya atas blog-blog lain yang sudah terkenal. Dengan menjalankan kiat-kiat tersebut kita budah bisa dikatakan  sukses dalam menjalani aktivitas Ngeblog, setidaknya sudah sah disebut blogger. Namun kita  masih punya PR Lainnya. PR tersebut yakni soal bagaimana cara menghasilkan uang dari blog yang kita buat?

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya.

0 Response to "Kiat Sukses Ngeblog ala Deka Firhansyah"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.