Kenang-kenangan saat Keterima Google Adsense Non-Hosted

Sebuah kiriman dibagikan oleh CeritaK (@dekafirhansyah94) pada
Hai gaes, saking senangnya saya sampai lupa untuk menuliskan tentang momen penting yang satu ini. Saya akhirnya bisa punya akun Google Adsense Non-Hosted.

Sekilas, Apa itu akun Google Adsense Non-Hosted? 
Itu adalah akun Google Adsense dimana iklannya bisa dipasang di berbagai blog/web. Jadi, jika kita punya akun Google Adsense Non-Hosted maka kita bisa menayangkan iklan-iklan yang berasal dari jaringan periklanan Google di blog/web manapun sesuai keinginan kita asalkan blog atau web tersebut patuh hukum.

Setelah menayangkan iklan dari Google Adsense artinya kita sudah mulai bisa menghasilkan uang dari blog/web dan YouTube. Menyenangkan, cukup dari rumah dan internet di Hape bisa dapat duit. Singkatnya begitu.

CeritaKnya hari itu Kamis, 31 Mei 2018. Saya sedang dalam perjalanan belanja barang dagangan. Tiba di Toko, saya melihat ada notifikasi email dari Google. Terlihat email tersebut dikirim 6 hari sebelumnya. Saya memang sedang tidak aktif karena kehabisan kuota dan baru aktif hari itu.

Senang sekali melihatnya, sampai tidak bisa terlukiskan dengan kata-kata. Sebuah perjuangan panjang selama kurang lebih 5 tahun Ngeblog (menulis di blog) barulah akhirnya saya bisa menampilkan iklan yang berasal dari Google di blog saya. Yang saya pikirkan hanyalah bagaimana membagikan mimen bahagia tersebut kepada teman-teman. Saya rekam email tersebut dan saya kirimkan hasil rekamannya ke Instagram saya @dekafirhansyah94.

Berhasil setelah berjuang.
Saya masih ingat saat pertama kali mendaftarkan diri sebagai penayang iklan dari Google Adsense. Setelah mendapat email pertama untuk menempatkan kode atau script tertentu di blog pada tahun 2013, hingga kini tidak ada pemberitahuan hebih lanjut.

Kemudian, saya mengenal bahwa iklan juga bisa ditayangkan di YouTube. Kebetulan email yang saya gunakan di YouTube sama dengan email yang ada di blog saya sebelumnya. Iklan 0un tayang di YouTube dan dari situ saya menyadari bahwa saya sudah memiliki akun Google Adsense Hosted.

Akun Google Adsense Hosted artinya hanya iklan hanya bisa ditayangkan di satu blog atau satu channel YouTube tempat kita mendaftar. 

Sampai bosan saya telah beberapa kali mencoba upgrade ke akun Google Adsense Non-Hosted agar bisa dipakai untuk beberapa blog. Namun gagal. Sudah dua Domain yang saya gunakan dan itu belum termasuk domain Deki. Semuanya Gagal.

Kemudian saya memutuskan untuk membuat priyek baru. Beberapa blog baru dan ada juga Domain baru. Beberapa kali gagal dan akhirnya percobaan kali ini berhasil. Saya akhirnya berhasil Setelah tidak berhenti berjuang. Kuncinya hanya SABAR.

Demikianlah sedikit berbagi pengalaman tentang kenangan-kenangan bagaimana akhirnya saya bisa mendapatkan akun Google Adsense Non-Hosted.

Selanjutnya soal yang juga harus diperjuangkan adalah tentang bagaimana caranya meningkatkan traffic dan menghasilkan banyak uang dari Google Adsense.

0 Response to "Kenang-kenangan saat Keterima Google Adsense Non-Hosted"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel