Separuh Jalan Orasi Calon Bupati-Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet

CeritaK Sabtu, 12 Mei 2018. Hari masih pagi ketika saya diajak seorang teman untuk ikut menyaksikan kampanye Akbar salah satu dari 5 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin.

Saat itu saya memang sedang santai-santai saja dirumah. Tidak juga ada kegiatan. Jadi, tidak masalah bagi saya untuk ikut nonton kampanye.

Teman saya mengatakan bahwa hari itu Calon Bupati-Wakil Bupati Banyuasin yang kampanye adalah pasangan nomor 5 Askolani-Slamet. Untunglah saya tidak terikat dengan calon Bupati dan wakil Bupati Banyuasin manapun.

Sekitar pukul 10an siang saya dijemput di rumah. Mayan tidak keluar ongkos. Rencananya kami akan berangkat berombongan.





Kami berangkat dari Pangkalan Balai sekitar pukul 12 Siang. Kampanye sendiri rencananya baru dimulai sekitar pukul 1 siang. Dengan ikut menonton kampanye sebenarnya saya bisa memperoleh keuntungan. Pertama, keuntungan tersebut antara lain saya jadi bisa membuat konten tulisan blog dan YouTube soal kampanye.

Kedua saya bisa menjadi saksi apa saja janji politik sang Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Hanya saja ada hal-hal kurang menyenangkan yang terjadi di sepanjang perjalanan. 

Hal-hal yang kurang menyenangkan itu pertama lokasi Kampanye Akbar yang ternyata jauh dari Ibukota Kabupaten Banyuasin. Mungkin ini demi mengakomodir rakyat Banyuasin yang bersasal dari seberang palembang. Terlalu jauh jika pulang dari Kota Pangkalan Balai ke kecamatan-kecamatan yang  harus menyeberangi Kota Palembang. Pasti mereka baru akan tiba larut malam.





Kedua, macet. Macet sudah menjadi cerita rutin bagi masyarakat yang sehari-hari menempuh perjalanan dari Pangkalan Balai ke arah Kota Palembang dan sebaliknya.

Titik kemacetan bahkan sudah dimulai dari musi landas, air batu, serong/sukamoro hingga ke lokasi kampanye di mega asri kecamatan talang kelapa Kabupaten Banyuasin. 

Kemacetan sendiri terjadi karena banyak faktor. Volume kendaraan yang terus bertambah, beban muatan yang berlebihan, kondisi jalan yang banyak rusak berlubang, serta pengemudi yang tidak disiplin adalah beberapa hal yang menjadi penyebab kemacetan bertambah parah.
Masalah akses ke pusat Kota Pangkalan Balai serta kemacetan adalah 2 PR yang telah menunggu bagi siapa saja yang terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin. Tentunya juga masih banyak PR Lainnya.





Berikut Video yang saya rekam saat saat sang calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet berorasi menyampaikan visi-misi dan janji politik mereka.

Sebelumnya saya mohon maaf apabila kualitas gambar tidak begitu baik dan kelalaian saya sehingga baru sempat merekam saat penyampaian orasi dari pak Askolani telah berjalan separuhnya.

Silakan ditonton:


0 Response to "Separuh Jalan Orasi Calon Bupati-Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel