Cara Ngeprint Langsung dari Smartphone Pakai Printer Kabel | Tulisan Deka Firhansyah yang terbit di Tribun Sumsel Rabu, 9 Mei 2018

Kemarin siang, Kamis, 10 Mei 2018 saya baru saja membuka Facebook. Ketika itu saya melihat ada notifikasi pesan yang belum sempat saya baca.

Ternyata pesan tersebut berasal dari seorang editor/redaktur koran Tribun Sumsel. Senangnya, saya mendapat kabar bahwa sehari sebelumnya, Rabu, 9 Mei 2018 tulisan saya terbit.

Beginilah pesan dari beliau selengkapnya:
Saya kemudian langsung cek koran dan mendapati tulisan saya yang terbit ternyata yang itu.

Sebuah tulisan mengenai pengalaman saya ketika Ngeprint Langsung dari Smartphone Pakai Printer Kabel. Hmmm. Saya tidak pernah menduga kalau tulisan itu layak untuk diterbitkan pada koran atau media massa sebesar Tribun Sumsel. Tentu saja saya senang sekali melihatnya.






Kemudian saya langsung membagikan foto perihal tulisan saya yang terbit itu kepada teman-teman dan di sosial media. Sekalian pamer, mendokumentasikan kenangan, sekaligus siapa tahu bisa memberikan sidikit inspirasi kepada teman-teman saya untuk mencoba menulis dan mengirimkan tulisan.
Saya bagikan ke Facebook
Di Luar Dugaan

Kita tidak pernah tahu tulisan kita yang mana yang akan diterbitkan, jadi kirimkan saja sebanyak-banyaknya 😁.

Ada baiknya semua yang kita pikirkan dan kita coba lakukan kita abadikan dalam bentuk tulisan. 

Tulisan bisa jadi alat menyimpan kenangan. Bisa juga jadi alat berbagi pengalaman kepada orang-orang. Bisa juga dikirimkan kepada media massa agar terbit dan dapat uang.

Kita tidak pernah tahu yang mana yang akan diterbitkan. Jadi tuliskan saja dan kirimkan saja sebanyak-banyaknya.
Saya bagikan ke Instagram

Saya juga tidak benar-benar tahu dan paham tulisan seperti apakah yang layak untuk diterbitkan. Saya hanya mencoba mendokumentasikan sesuatu yang saya ketahui dan saya alami. Kemudian saya mencoba mengirimkan hasil tulisan saya tersebut kepada media massa. Ada kalanya tulisan yang saya anggap bagus dan saya harapkan harus terbit justri malah tidak terbit.
Saya bagikan ke grup WhatsApp

Penulis hanya bisa mencoba-coba saja untuk mengirimkan tulisannya kepada media massa. Mereka yang menentukan tulisan mana yang layak untuk diterbitkan. Beberapa hal yang pasti sebuah tulisan yang mengandung unsur SARA tidak akan diterbitkan jika kamu mengirimkannya kepada  koran Tribun Sumsel.

Adapun untuk selengkapnya dari tulisan saya tersebut telah saya posting di blog saya yang lainya ==>> Cara Ngeprint Langsung dari Smartphone Pakai Printer Kabel

Semoga tulisan saya tersebut dapat bermanfaat. Dan semoga kamu dapat ikut terinspirasi dan mau berbagi pengalaman serta pengetahuan lewat mengirimkan tulisan kepada koran atau media massa lainnya.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca:)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.