Beli Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor


Lanjut CeritaK, kemarin, Kamis, 6 April 2018 sekitar pukul 16 sore saya akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah Smartphone baru. Smartphone Xiaomi Redmi 5A. Beginilah cerita saya saat akan Beli Xiaomi Redmi 5A.

Sejak pagi, masih di hari yang sama nenek dan adik perempuan saya satu-satunya, Tari memberikan uang tabungan nya untuk ditambahkan ke uang tabungan saya agar membeli Smartphone baru.

Nenek dan adik saya khawatir saya tidak bisa berkomunikasi dengan baik tanpa sebuah Smartphone. Mereka kasihan dengan saya yang harus menggunakan hape Nokia model lama. Terutama jika menyangkut kebutuhan masa kini yang kian kompleks.

Saya butuh Smartphone yang lebih canggih. Kebetulan Smartphone saya yang lama sudah rusak sekitar dua bulan yang lalu. Touchsreen pada Layarnya pecah. Sudah pernah diperbaiki sebelumnya, namun pecah lagi dua bulan yang lalu.

Punya uang tidak langsung otomatis membuat saya segera membeli Smartphone baru pagi itu juga. Saya butuh waktu untuk berpikir. Mengingat hanya itu uang yang saya punya.

Ada rasa sayang terhadap uang itu untuk dibelikan sebuah Smartphone. Banyak kebutuhan lainnya. Namun, Smartphone juga penting.

Nenek berkata bahwa "belikela, kagek abes bae duit tuh kali Idak dibelike sekarang, hp dak dapat", begitulah yang dikatakan nenek kemarin seingat saya.

Dengan uang sejumlah itu Smartphone baru yang bisa dibeli yakni Smartphone Xiaomi Redmi 4A yang sama seperti punya Deki. Saya sendiri mengincar Smartphone Xiaomi Redmi 5A yang harganya Rp. 999ribu "Saat Flash Sale" di Lazada.

Setahu saya Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Resmi Garansi TAM harganya Rp.1,4juta - Rp. 1,5juta di toko fisik maupun online. Jauh di atas harga saat Flash Sale di Lazada. Jadi saya mengincar Xiaomi Redmi 4A Versi Distributor saja, biar sama seperti Deki.

Saat tiba di toko hp sore itu saya malah bertanya soal Xiaomi Redmi 5A. Konyolnya. Sudah tahu mahal. Stoknya juga belum tentu ada. Yang ada dalam pikiran saya semoga harganya bisa agak murah, tidak jauh dari harga Flash Sale di Lazada. Toh, toko itu biasanya jualannya murah.

Ternyata stoknya ada. Dan ternyata eh ternyata, yang adanya Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor dengan Garansi Toko. Harga Smartphone Xiaomi Redmi 5A tersebut Rp. 1,3juta + bonus anti gores yang ternyata adalah berupa Tempered Glass.

Saya pikir-pikir, beli Smartphone Xiaomi Redmi 4A saja. Selisih hampir Rp.300ribu itu sangat menyakitkan. Ternyata Smartphone Xiaomi Redmi 4A tidak ada lagi di toko tersebut.

Yah, saya pikir-pikir lagi. Kalau beli Smartphone buatan Samsung tidak akan dapat yang bagus dengan harga segitu. Lagipula ini kan Smartphone Xiaomi Redmi 5A impor yang di luar negeri sana harganya memang lebih mahal daripada yang dirakit di Indonesia.

Saya sudah pasrah saja atas keputusan saya. Langsung saya menghitung uang yang saya bawa dan membeli Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor dengan Garansi Toko tersebut.

Saya bahkan sempat bikin status sebagai berikut, saking pasrahnya mengenang uang Rp.1,3juta yang sangat banyak menurut saya telah melayang berpindah tangan begitu saja.

Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor ini menurut saya sangat cocok sebagai alternatif buat kamu yang kebelet ingin segera mencicipi pengalaman menggunakan Xiaomi Redmi 5A tanpa harus ikut Flash Sale, serta dengan budget tidak semahal versi resmi Garansi TAM di toko fisik atau toko online.

Satu kuncian utama dari saya kenapa Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Garansi Distributor adalah pilihan yang lebih bijak karena Smartphone Xiaomi Redmi 5A versi distributor tentu bukan di buat di Indonesia. Loh kok kelebihan? Bukanya itu malah kekurangan. Karena di luar, seperti di India misalnya Xiaomi Redmi 5A dijual dengan harga juga sebesar Rp.1,3juta sama dengan harga Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor di Indonesia yang saya beli ini.

Namun, sayangnya saya juga mendapati satu kelemahan utama Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor yang beli ini. Kelemahan tersebut yakni ada pada ketersediaan slot SIM 2 yang ternyata menyatu dengan slot memori micro Sd alias hybrid. Sungguh kelemahan yang fatal mengingat Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Resmi Garansi TAM memiliki 2 slot SIM plus satu slot micro Sd secara terpisah.

Kemudian saya juga menyadari bahwa ada satu lagi hal yang juga sangat esensial justru menjadi kelemahan bagi saya secara pribadi. Kelemahan tersebut yakni ke dua Slot SIM nya yang ternyata hanya mendukung kartu bertipe nano SIM. Sangat menjengkelkan karena dengan begitu kartu SIM utama kami yang hanya berupa Kartu SIM yang biasa, tidak bisa digunakan di Smartphone Xiaomi Redmi 5A.

Kesimpulan

Dengan Harga Rp. 1,3juta saya akan kecewa apabila membeli sebuah Smartphone Xiaomi Redmi 5A di toko karena harga resminya Rp. 999ribu di Lazada.

Dengan Harga Rp.1,3juta untuk sebuah Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Garansi Distributor saya merasa cukup bisa berbangga sebab Smartphone Xiaomi Redmi 5A juga dihargai Rp. 1,3juta di India/china.

Kecewa paling berat saya rasakan karena ketersediaan slot SIM 2 yang untuk Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor tidak resmi ini Slot SIM 2 jadi satu dengan Slot micro Sd.

Saya juga kecewa dengan ketiadaan slot micro SIM dan hanya menyediakan 2 Slot nano SIM.

Demikianlah sedikit  cerita saya soal unboxing serta impresi pertama Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor dengan Garansi Toko terima kasih sudah membaca 😊

Berikut foto-foto penampakan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor yang saya beli tersebut:



Oh ya saya juga menuliskan impresi pertama menggunakan Smartphone Xiaomi Redmi 5A ini di blog saya yang satunya, yakni www.storyaboutgadget.blogspot yang secara khusus saya buat untuk mencoba mengulas seputar perkembangan teknologi Gadget. (Baca juga: https://storyaboutgadget.blogspot.com/2018/04/xiaomi-redmi-5a-versi-garansi.html?m=1) Silakan mampir ke sana juga ya hehehe, promosi

0 Response to "Beli Smartphone Xiaomi Redmi 5A Versi Distributor"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel