Bayar atau Hengkang

Bayar atau Hengkang. Boleh pake duit bokap lu, boleh pake duit tabungan lu, boleh pake beasiswa yang elu terima, boleh pake duit PMW(semacam beasiswa tapi yang ini modal usaha), boleh pake duit PKM, atau boleh pake sumbangan temen lu.


Gue pernah pake itu semua kecuali PKM dan Sumbangan temen yang belum.


Setiap duit yang gue terima habis buat kuliah. Kuliah adalah invetasi terbesar dalam keluarga gue.


Harus kuliah entah bagaimanapun caranya. Menjadi didik terbaik 3 di sekolah unggulan jadi prestasi terbaik gue. Jawaban atas keraguan. Gue harus kuliah walau bagaimanapun caranya dan harus PTN berbiaya murah karena gue tidak sanggup merebut beasiswa akademik.


17000:3000. Gue menang dan kuliah di unsri yang waktu itu masih murah. Itulah cara terbaik bagi gue untuk meringankan beban orang tua gue. Jika tidak bisa meringankan maka jangan memberatkan. Pilih kuliah semampunya saja. *Motivasi buat yang mau kuliah #Kalu #AsalTulis

Bayar Kuliah Lagi

Hari ini Jum'at 12 Januari 2018, saya akhirnya bayar kuliah lagi. Kuliah lagi? Nyambung S2 dong!! Bukan, bukan kuliah S2 😄. Agak miris sih tapi, mau gimana lagi, saya masih betah belum lulus S1 ☹ . Begitulah buat yang belum lulus ya musti siap buat bayar kuliah lagi.

Sebenarnya hari terakhir pembayaran kuliah Unsri itu hari Senin, 15 Januari 2018. Rencana awalnya sih saya sih mau bayar kuliahnya jelang hari terakhir saja tanggal 14 saja. Yah, sekalian sembari menunggu rejeki lain yang mungkin akan cair pada pertengahan bulan Januari ini. Entahlah.

Kemudian saya teringat sesuatu, hari ini hari jum'at, yang artinya esok hari Bank pada libur. Ya sudah terpaksa saya kumpulkan uang recehan-recehan saya buat bayar kuliah hari ini juga.

Lah kan hari senin Bank pada buka tuh kenapa gak senin saja? Kali aja ada yang bilang begitu. Iya emang sih, senin kantor Bank buka tapi, saya mau jaga-jaga saja mengantisipasi gangguan-gangguan misalnya gangguan sinyal yang mungkin saja terjadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.