Berawal dari Tribun dan berakhir di Tribun

Tahun ini saya benar-benar nekat. Tahun ini adalah tahun pertama dimana saya "akhirnya" berani mengirimkan tulisan ke media, khususnya lagi media koran. Lebih spesifik saya menaruh respek beda kepada media harian pagi Tribun Sumsel yang merupakan media koran pertama yang menerbitkan hasil tulisan saya yang secara kebetulan juga merupakan karya pertama yang saya kirimkan ke media.

Beginilah cerita saya tentang keinginan saya Berawal dari Tribun dan berakhir di Tribun, yuk disimak ya...

Tahun ini menyenangkan bagi karir saya sebagai blogger. Menerbitkan sebuah tulisan adalah hal yang biasa bagi seorang blogger karena seorang blogger tentu punya blog sebagai media miliknya sendiri. Tahun ini saya bertekad menerbitkan tulisan di media milik orang lain. Dan beginilah saya memulai karir menulis..

Diawali bulan Januari, tanggal 23 Januari harus selalu saya ingat. Hari itu tulisan pertama yang saya kirim ternyata langsung bisa terbit di Tribun Sumsel. Yup, saya menerima honor pertama dari menulis. Kemudian tulisan saya itu terbit lagi esok harinya di Harian Banyuasin. Hanya dua media itulah yang pernah menerbitkan tulisan saya, yang lain berakhir tanpa kabar atau ditolak secara halus.

Rabu, 13 Desember 2013 tulisan saya kembali terbit di Tribun Sumsel. Terakhir di tahun 2017? Maunya saya tidak, saya masih ingin 1 atau 2 lagi tulisan saya yang terbit sebagai penutup tahun 2017 ini. Semoga bisa, namun ternyata tidak bisa karena alasan antrian panjang jadi pihak tribun ingin memberikan kesempatan kepada yang lainnya juga. Berakhir sudah petualangan menerbitkan tulisan di harian pagi Tribun Sumsel untuk tahun 2017. 
Sumber: Dokumen Pribadi

Sebenarnya saya ingin mengakhiri tahun 2017 dengan menerbitkan 1 atau 2 lagi tulisan di harian pagi Tribun Sumsel karena saya masih belum ingin berhenti mengirimkan tulisan di tahun ini dan saya inginnya tahun ini terakhir terbitnya juga di Tribun. Pilihan ingin terbit lagi di Tribun lebih ke  judul cerita yang enak di tulis, sesuai judul tulisan ini "Berawal dari Tribun dan berakhir di Tribun" tapi nyatanya memang tidak bisa, saya paham apabila memang harus berbagi tempat dengan orang lain yang juga ikut mengirimkan tulisan ke sana. Yasudah tulisan saya selanjutnya jelang akhir tahun ini terpaksa saya kirimkan ke media lainnya. Semoga terbit.

0 Response to "Berawal dari Tribun dan berakhir di Tribun"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel