Ternyata tulisan saya ini terbit 2 kali


Ceritanya tadi siang saya lagi asyik membaca koran lama di pasar. Kemudian saya berpindah halaman dan melihat ada sebuah tulisan yang judulnya sama persis seperti judul tulisan saya yang sudah pernah terbit Senin, 23 Januari 2017, saya hapal persis karena itu tulisan pertama yang saya kirim dan terbit di koran. Saya sempat berpikiran buruk "wah, kok bisa-biasanya tulisan saya diterbitkan di koran atas nama oleh orang lain".

Ternyata setelah saya amati itu memang tulisan saya, dan si penulis sebenarnya memang saya hanya saja terjadi kesalahan pengetikan sehingga penulisan nama saya menjadi kacau. Disitu tertulis oleh: Firhan Syadeka, seharusnya Deka Firhansyah. Saya yakin Itu pasti saya karena blog yang tercantum jelas adalah blog milik saya.

Kesalahan semacam ini seharusnya tidak perlu terjadi andaikan ada pesan konfirmasi terlebih dahulu dari pihak media dan penulis sebelum tulisan tersebut diterbitkan. Setidaknya dengan adanya konfirmasi maka si penulis akan tahu dan segera membeli koran tersebut di hari tulisan itu terbit. Rasanya saya tidak pernah membuat kesalahan dalam penulisan nama saya jadi jelas saya menyalahkan pihak redaksi media koran tersebut.

Tapi perasaan marah dan kecewa tersebut hanya sedikit karena saya begitu senang tulisan itu bisa terbit di 2 media koran yang berbeda secara 2 hari berturut-turut. Meski perasaan senang ini sempat tertunda berbulan-bulan lamanya namun saya tetap senang.

versi instagram disini==>>

0 Response to "Ternyata tulisan saya ini terbit 2 kali "

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel