Catatan Lebaran Idul Fitri 2017

Seperti biasa lebaran adalah hari yang membosankan bagi saya. Hari 1 atau hari pertama lebaran membosankan tidak ada yang patut untuk saya ceritakan. Tidak ada catatan perjalanan kemana dan sama siapa. Hanya di rumah, menerima tamu yang "mungkin" akan datang. H 2 atau hari kedua juga sama, masih dirumah saja menunggu tamu yang juga "mungkin" akan sanjo ke rumah.

Sebenarnya awal puasa saya dan keluarga sempat merencanakan liburan ke tempat sepupu saya, namun rencana tersebut akhirnya batal. Jelang lebaran rencana mau diajak mudik ke rumah yai-nenek yang pasti tambah bosan karena gak ada sinyal, udah gitu malah batal. Untung batal, Ya udah dirumah saja. H 1 lebaran bertepatan dengan hari minggu 25 Juni 2017, wah kebetulan jadwalnya nonton motogp yang seri kemaren (ASSEN) akhirnya dimenangkan Rossi. Lumayan mengurangi kebosanan.

Seperti biasanya juga, banyak film-film bagus yang diputar di TV. Stasiun televisi swasta seolah berlomba-lomba menyajikan serial film terbaik untuk ditonton pemirsanya. Seperti biasanya juga, tapi saya lebih banyak menghabiskan waktu lebaran dengan tidur siang yang ekstra panjang. Serial film-film bagus yang banyak ditayangkan ternyata masih belum cukup membuat saya betah di depan layar kaca televisi.

H 2 lebaran juga, saya memutuskan men-download anime OnePiece episode 794 kualitas 360p berformat Mp4 yang ukurannya hanya 41 Mb tapi menghabiskan kuota hingga 235Mb. Sial, entah kemana saja sisa kuota lainnya terpakai. Saya pikir ini tidak adil, karena jumlah kuota yang terpakai jauh lebih besar (lebih dari 4x) dari ukuran file yang saya download. Yang pasti kemudian timbul penyesalan setelah men-download anime tersebut karena kuota yang tersisa jadi sangat sedikit dan tidak cukup untuk dipakai hingga akhir waktu pemakaiannya yang tersisa 2 hari lagi.

Tidak ada yang menyenangkan. Di facebook pada H-1 lebaran saya menulis status Chapter selanjutnya mungkin judulnya "Arti Sebuah Kemenangan". Sebuah judul yang pada akhirnya tidak jadi saya gunakan. Lantas apa Arti Sebuah Kemenangan bagi Deka?. Bagi saya hanyalah senang dan menang. Mengalahkan pria-pria besar berbadan lebar yang mungkin tidak PERNAH sanggup menahan lapar. Puasa memberi saya kekuatan lebih. Itulah arti sebuah kemenangan.

Ya, hanya segitu saja arti sebuah kemenangan bagi saya saat telah selesai menjalankan ibadah puasa dan kemudian meraih hari kemenangan. Lebaran, yang sayangnya tetap tidak mampu membuat badan saya jadi ikutan lebar-an. Tetap kurus seperti biasanya. Bertubuh langsing idaman perempuan. Sayangnya lagi hanya kata langsingnya yang jadi idaman perempuan bukan sayanya. Hahahaha, semoga lucu (ngarep).

Pasca Lebaran
Hari ke 3 saya baru memulai perjalanan. Keluar dari sangkar yang membelenggu kami selama 2 hari. Rencananya kami kumpul bareng kawan-kawan saat dulu masih Sekolah Dasar (SD). Becanda, sampai sekarang pun masih tetap kawan. Kami memang lagi rajin kumpul. 2 tahun terakhir terasa agak spesial, karena tali persaudaraan kami terjalin dengan baik dan bisa mengadakan kumpul-kumpul meski sifatnya dadakan. Lebih enak mendadak karena kalau direncanakan matang malah ujungnya jadi batal. Begitulah hari ketiga.

Hari ke 4 perjalanan mulai agak jauh. Pergi ke KM 18/ serong atau Kelurahan Sukomoro jadi tujuan akhir hari itu. Berkunjung atau sanjo ke tempat yai atau kakek kami yang tinggal di serong jadi keharusan. Tidak lupa sebelumya mampir dulu ke tempat saya dulu menjalani tugas negara KKN di Desa Tanjung Agung. Mampir ke rumah teman yang juga tinggal di serong. Dan berakhir dengan belanja barang dagangan buat di jual di pasar. Melelahkan.

Itulah sedikit Catatan Lebaran Idul Fitri 2017 dari saya, semoga teman-teman yang baca dapat terinspirasi buat nulis. Saya sadar tulisan saya masih jelek banget jadi jangan sungkan tinggalkan komentarnya di bawah, buat yang promosi juga boleh silakan, kalau mau donasi lebih dianjurkan. Thanks ya.

Oh iya, saya juga sempat bikin vlog dikit yang videonya bisa kamu tonton di YouTube di link ini Vlog Lebaran 2017.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.