Akhirnya Kembali

Saya benar-benar Lagi diuji. Jelang akhir bulan Februari 2017 saya kehilangan akses atas website ini (Dekapunya.id). Saat itu tulisan saya yang terakhir judulnya tentang Wisuda Mulyati + Curcol tanggal 20 April 2017. Anda harus tahu, betapa frustasinya saya saat website kesanyangan saya diambil orang dan akhirnya sekarang website saya telah kembali kepada saya lagi.

Ada hacker kurang kerjaan yang meretas website saya. Entah apa motif dan tujuannya. Website saya ini belum menghasilkan uang satu rupiah pun. Tidak ada untungnya meretas website saya ini. Website saya ini bahkan belum mencapai 10ribu visitor perhari.

Saya baru sadar website saya di retas saat akan menuliskan postingan tentang perjalanan saya menyusun proposal skripsi. Saya sangat sibuk sehingga website saya ini sedikit terabaikan. Awalnya cuma sekedar tampilan luarnya (home) yang berubah. Masih bisa login. Setelah saya perbaiki, akhirnya kembali normal. Kemudian terjadi lagi. Kedua kalinya hacker datang dan meretas website saya. Kali ini bukan hanya tampilan luar, tapi saya benar-benar kehilangan akses masuk ke bagian dashboard atau halaman administrator website saya. Saya Kemudian segera menghubungi perusahaan penyedia Domain dan Hostingnya dan saya pasrah atas apa yang kedepan mungkin terjadi. Benar-benar sekali lagi saya lagi diuji.

Jalan cerita sukses jadi blogger dan penulis juga tertunda. Ide-ide tulisan seolah sirna bersamaan dengan website Dekapunya.id yang tidak bisa saya akses. Saya akhirnya kembali mengurusi skripsi. Setelah tertunda di bulan Februari alhamdulillah tanggal 30 Maret 2017 akhirnya saya menjalani proses Ujian Seminar Usulan Skripsi. Cerita tentang Seminar Usulan Skripsi saya tulis di website surprise.id yang saat ini seolah giliran tidak bisa di akses.

Rencananya bila berhasil direset. Saat website saya Dekapunya.id kembali bisa di akses saya ingin memindahkan semuanya ke Surprise.id. Yah rencana tinggal rencana karena website Surprise.id giliran tidak bisa diakses.

Saya berencana akan memindahkan keseluruhan isinya ke domain dan hosting Surprise.id. Itu keinginan saya setelah mengetahui secara nyata bahwa Surprise.id punya prospek yang lebih cerah. Ternyata. Saya kembali Lagi diuji. Website Surprise.id tersebut memiliki masalah lain. Pengunjung yang terus datang ternyata sudah terlalu banyak dan sepertinya melebihi kapasitas paket domain dan hosting yang saya miliki hingga akhirnya website Surprise.id di Suspend.

Website Surprise.id dikunjungi 14 ribu orang perhari. Disinilah saya baru benar-benar mengerti bahwa ternyata pemilihan Domain sangat penting bagi sebuah website. Jika Domain diibaratkan sebuah jalan maka Hosting adalah rumah atau toko. Sebagus apapun rumah atau selengkap apapun isi sebuah toko kalau berada di lokasi jalan yang jarang dilewati orang-orang tetap akan sepi. Setidaknya akan lebih sepi dibandingkan dengan yang berada di jalanan yang sering di lewati orang-orang. Dan website saya dengan domain Surprise.id ternyata cukup ramai di kunjungi orang-orang. Saya membayangkan seandainya website saya tersebut sudah saya isi banyak postingan yang dibutuhkan orang-orang. Kemungkinan pengunjung yang datang akan lebih ramai lagi.

Sial, sepertinya butuh waktu lebih lama lagi buat saya untuk menjadi seorang blogger sukses. Butuh modal berupa uang? Tidak sepenuhnya salah sih, tapi kalau uang tersebut tidak gunakan secara bijak dalam memilih maka hasilnya hanya pemborosan atas sesuatu yang sia-sia.

Tanggal 4 Mei 2017 saya menerima email dari admin perusahaan penyedia domain dan hosting website saya. Isinya pemberitahuan reset beserta pasword login yang baru. Akhirnya website Dekapunya.id kembali bisa saya akses.

Meski tampilan Website Dekapunya.id sudah kembali. Dan saya juga sudah bisa memiliki akses masuk. Tapi masih ada masalah yang tertinggal. Tampilannya berubah. Dashboard (tampilan admin) berubah. Tidak nyaman untuk digunakan. Dan yang paling tidak menyenangkan adalah tidak bisa upload foto. Pengunjungnya juga sepi, turun drastis jika dibandingkan dengan 2 bulan lalu.

Mungkinkah ujian untuk saya berakhir dengan kembalinya website Dekapunya.id? Entahlah. Yang perlu saya lakukan adalah lebih banyak belajar lagi. Trial eror yang saya jalani saat ini mungkin akan jadi jalan penuntun bagi kesuksesan saya dimasa depan. Aamiin. Untuk saat ini saya sangat senang dan alhamdulillah sangat bersyukur karena website saya ini telah kembali.

0 Response to "Akhirnya Kembali"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.