Fase Vacum Ngeblog

Fase Vacum Ngeblog
Beberapa kali saya sempat vacum dari dunia blog. Seperti yang telah sempat saya singgung pada fase ngeblog bagian 1 saya sempat vacum hingga kemudian kembali ngeblog di tahun 2013.
Ketagihan Download Film
Selama vakum ngeblog saya lebih aktif download film. Saya mulai ketagihan download film sejak 2011 dan makin menjadi saat kuliah berkat akses fasilitas internet gratis yang lumayan kencang di kampus. Fasilitas tersebut Lebih banyak waktu saya untuk download film. Kalau diingat seharusnya akses internet tersebut seharusnya digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat sedangkan ngeblog hanya buang-buang waktu tanpa hasil yang bisa langsung dinikmati saat itu juga. Sedangkan Film yang saya download bisa segera ditonton untuk hiburan di kosan saya yang tidak punya TV.
yup itu tadi hanyalah alasan buat membenarkan Aktivitas saya yang saya sadari kurang produktif. Satu hal yang pasti rasanya malas sekali buat tulis. Tugas-tugas pun kebanyakan hanya saya buat seadanya saja (efek frustasi bikin tugas bagus-bagus dapat nilai gak lebih dari B) sehingga saya tidak percaya diri untuk mempublikasikannya.
Duduk di depan komputer/laptop sambil menulis artikel seperti saat saya menulis artikel ini benar-benar melelahkan dan menyita pikiran sehingga aktifitas lain jadi terabaikan sehingga tidak sadar bahwa Download gagal dan baru sadar ketika jam menunjukkan pukul 15:30 sore, itu adalah waktunya menyudahi aktifitas di NETCENTER (warnet gratis di kampus saya) tanpa hasil karena downloatan juga gagal. Satu yang pasti bahwa ternyata menulis itu melelahkan, baik jemari, mata dan pikiran pun jadi lelah hanya untuk menulis sebuah artikel. Mungkin karena saya saja yang belum paham betul ilmu dalam menulis. Saya akui banyak dari postingan di blog saya yang merupakan tulisan asal jadi yang sebenarnya tidak layak posting. Bukan hanya karena tidak mempertimbangkan SEO tapi benar-benar seperti ada momen kemudian tulis dan posting tanpa adanya proses editing. Sedikit catatan 2013-2014 saya posting blog ini via aplikasi blogger di tablet dan hape android sehingga benar-benar hanya catat dan posting. karena itulah blog ini kemudian saya beri judul catatan deka.
Sampai saat ini saya masih saja belum bisa untuk aktif posting artikel setiap hari ya seperti yang sebelumnya saya tulis bahwa menulis itu melelahkan. Namun meskipun melelahkan saya masih saja ingin terus menulis dan mengisi blog kesayangan saya ini. Saya merasa perlu untuk menyalurkan pemikiran-pemikiran saya ini kedalam sebuah tulisan meskipun tulisan saya itu jelek dan bisa jadi tidak bermanfaat bagi orang lain. perlahan saya berusaha agar minimal setiap bulannya ada satu tulisan baru yang nongol di blog saya ini. Saya mulai mencari-cari tips-tips dalam membuat tulisan seperti salah satunya yang pernah di buat oleh Mas Andrie dari Andriezone.com. Satu tulisan saja dalam satu bulan sudah bisa membuat saya bersyukur mengingat saya tidak selalu punya uang untuk beli Kuota internet dan kalaupun terbeli bisanya sayang digunakan untuk ngeblog karena ngeblog itu boros kuota dan lagi-lagi gak ada hasil apa-apa.
Sebenarnya saya sudah berusaha agar blog ini bisa menghasilkan uang yakni dengan menjual produk-produk affiliate dan saya juga pernah mencoba beberapa penyedia iklan PPC yang sayangnya hingga saat ini belum bisa menghasilan uang. Meskipun kata orang gak dapat apa-apa dari ngeblog saya selalu mengambil dari sisi positifnya bahwa ngeblog telah menjadi bagian dari hobi yang ingin terus saya jalani meskipun gak ada hasilnya.
Menurut saya tidak akan ada hobi yang sia-sia apabila dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh. sebagai contoh hobi saya yang satu ini yakni Ngeblog mungkin saat ini saya belum berhasil menghasilkan uang dari hobi ini namun kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Saya hanya menjalani aktifitas ngeblog sebagai salah satu hobi saya sejak awal tujuan saya ngeblog adalah untuk mengumpulkan catatan-catatan menarik dari bacaan-bacaan yang saya baca di internet. kemudian catatan tersebut selalu bisa saya baca lagi dan lagi. catatan-catatan tersebut juga bisa saya bagikan kepada orang lain yang mungkin juga membutuhkan. Kemudian juga blog bisa saya jadikan tempat untuk menyimpan materi-materi kuliah kuliah saya beserta tugas-tugas saya yang berbentuk digital. kemudian blog juga sebagai tempat saya menyimpan kenangan-kenangan saya agar tidak hilang dan bisa saya lihat dikemudian hari. Intinya bagi saya ngeblog bukanlah hal yang sia-sia, dan tidak ada untungnya karena dengan menuliskan semua hal tersebut ke dalam blog suatu saat mungkin saya akan tertawa atau bahkan terharu ketika mengingat momen-momen yang ysaya tuangkan ke dalam blog saya.
Kedepannya saya berniat untuk punya domain sendiri beserta hostingya sehingga blog saya menjadi lebih profesional kebetulan saya dapat tawaran yang menarik dari Mas Andrie terkait affiliate beliau yakni domain dan hosting personal plus bonus gratis instalasi website beserta theme berbayar sayangnya itu wordpress. bisa jadi kemungkinan saya sudah ditakdirkan buat mengelola 2 website dari 2 platform yang berbeda. Semoga kelak saya punya rejeki buat mewujudkan hal tersebut karena untuk saat ini saya belum mampu bayar hosting (domainnya gratis). Oh iya nih saudara kembar saya, Deki juga seorang blogger loh tapi dia beda platform dengan saya jangan lupa mampir juga ya ke blognya dia namanya Deki Firmansyah dan blognya INFOKER's yang kelak bisa jadi INFOKER's.com.
Terima kasih sudah mampir..

0 Response to "Fase Vacum Ngeblog"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.