Rencana Niche Website Deka

Hai guys, saya punya beberapa website. Website-website saya kebanyakan merupakan website dengan domain ccltd beserta hostingnya masing-masing. Buat kamu yang belum paham apa itu domain ccltd yuk silakan cari di Google karena saya tidak akan bahas lebih jauh. Website-website saya tersebut saya peroleh dari progam 1juta domain gratis yang digulirkan KemenKomInfo.

Pertama, 18 Oktober 2016 saya coba daftarkan domain www.surprise.id dimana surprise sendiri merupakan unit usaha saya bersama teman-teman saya yang kami ikutkan Progam Mahasiswa Wirausaha (PMW). Surprise merupakan unit usaha yang bergerak di bidang jasa penyedia pernak-pernik ulang tahun dan even organizer. Awalnya saya sempat pasrah karena sudah 2 bulan dan belum ada email masuk  yang isinya tentang Credential Data Hosting website surprise.id. Saya pikir mungkin pendaftarannya ditolak karena surprise.id adalah website yang paling pertama kali saya daftarkan karena itulah pakai KTP pribadi saya tapi ternyata malah paling lama tidak ada kabar. Ya, syarat utama mengikuti program 1juta domain gratis adalah scan KTP dimana 1 buah KTP hanya bisa digunakan untuk mendaftarkan 1 buah website. Saya terkejut ketika melihat email, dan ada pemberitahuan untuk update sofware softaculus (aplikasi untuk instal cms di hosting) dari website surprise.id. Saya bingung karena Data Credential Hosting nya saja belum dikirimkan ke email saya. Untunglah saya tetap bisa login ke website tersebut.

Kedua, website dengan domain www.ceritalu.id yang saya daftarkan sebagai Forum, rencana di sana adalah forum tempat berbagi cerita, dimana member bebas bercerita baik masalah pribadi, cerita bahagia, cerita sedih maupun cerita dari novel yang menarik kemudian ingin diceritakan kembali. Ini merupakan website bisnis saya, rencananya setelah memiliki banyak pengunjung, website ini akan saya monetisasi dengan iklan google adsense, jualan kaos dll. Member yang bisa membuat tulisan viral juga akan kami berikan reward agar member lainnya menjadi tambah bersemangat.

Ketiga, website dengan domain www.carihape.id awalnya saya fokuskan untuk membahas seputar perkembangan teknologi smartphone. Tapi dari penyedia hostingnya di setup menggunakan open-source eCommerce platform opencart yang murni mengarah ke toko online. Hal ini berbeda dengan website-website saya yang lain yang secara default di instalkan cms wordpress. Website carihape.id sendiri ternyata Data Credential Hosting(data untuk login) tidak dikirimkan ke email saya tapi malah di kirim ke email caritau@gmail.com. Yah intinya nyasar dah, beruntungnya saya masih bisa login.

Terakhir, website dengan domain www.Dekapunya.id yang saya posisikan sebagai website pribadi saya. Rencananya awalnya ingin saya jadikan website untuk menjual produk-produk afiliasi saya maupun produk berlicency PLR yang rencananya akan saya beli bila sudah punya uang. Namun hingga saat ini saya masih belum punya cukup modal untuk memulai langkah menjadi seorang Internet Marketer Pro. Dengan segala keterbatasan saya saya coba mengumpulkan berbagai materi-materi gratis yang saya gunakan dalam membangun sebuah website. Sekarang website dekapunya.id telah saya fokuskan untuk menjadi tempat saya menulis Diary online. Website ini bagi saya adalah sebuah galeri yang menyimpan segala bentuk kenangan-kenangan yang pernah saya alami.

Untuk mengelola website-website tersebut saya kemudian mengajak teman-teman kampus saya serta saudara kembar saya yang juga pemilik website www.bagitau.id serta juga membantu saya mengelola website www.infokers.net.

harapan saya di tahun 2017 website-website saya tersebut tetap bisa eksis dan berpenghasilan sehingga bisa lanjut ke tahun berikutnya. Aamiin.

 

0 Response to "Rencana Niche Website Deka"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.