Punya Kuota Tapi Tidak Bisa BBM-an

Seperti biasanya BBM atau Blackberry Messenger selalu jadi aplikasi wajib yang menyebalkan. Sejak kemunculan nya hape Blackberry langsung mengguncang dunia dengan aplikasi sosial media eksklusif miliknya yakni Blackbery Messenger atau biasa disingkat BBM. Saat ini aplikasi BBM tidak hanya eksklusif bagi pengguna hape Blackberry tapi juga bisa di temui di hape android, apple, bahkan windows phone. Saya sudah menggunakan aplikasi BBM sejak pertama kali muncul di platform Android karena saat itu saya telah menjadi pengguna android.

Semua kekecewaan saya terhadap aplikasi BBM berawal dari Tahun 2015 saat saya memutuskan ganti hape dari yang sebelumnya hape android ke hape windows phone. Sebenarnya bukan sengaja pengen ganti hape, tapi lebih dikarenakan hape saya yang lama sudah mulai rusak. Pilihan saya menggunakan windows phone didasari beberapa alasan, pertama uang saya tidak cukup untuk beli android dengan ram 2gb, kedua saya juga sudah punya tablet pc yang juga android meskipun tidak bisa digunakan buat nelpon dan sms dikarenakan slot ruim cardnya terkunci. Ketiga aplikasi BBM "katanya" sudah bisa digunakan di platform Windows Phoone. Alasan saya pengen menggumak hape Windows Phone adalah karena saya pengen mencicipi pengalaman penggumaan platform lain selain android. Saya juga sudah bosan dengan Hape Android karena hape Android bagi saya butuh minimal harus punya ram 2gb untuk berjalan dengan baik dan waktu itu (tahun 2015) harganya masih dikisaran 2jtan.

Hape berplatform Windows phone "katanya" seperti halnya hape buatan apple yakni Iphone yang bisa berjalan lancar meski hanya menggunakan 512mb. Saya memang tidak mempertimbangkan hape buatan apple yakni iphone karena harganya yang selangit. Jatuhlah pilihan saya pada hape lumia 535 yang punya procesor quadcore, ram 1gb, kamera depan-belakang 5mp, serta layar 5 inchi dengan harga Rp. 1.225.000,-. Tawaran menggiurkan  tapi menyisakan beberapa masalah.

Bukan masalah layarnya yang ketika di sentuh suka ngacok tidak pas  terutama saat digunakan sambil di charger yang paling menyebalkan bagi saya adalah masalah aplikasi BBM yang tidak me refresh dan notifikasi BBM yang awalnya hanya telat hingga pada akhirnya sama sekali tidak masuk. Masalah pada layar hanya saya alami saat awal-awal penggunaan, begitu sudah lama saya sudah mulai terbiasa menggunakannya dan itu tidak terlalu menjadi masalah yang besar. Ketersediaan update juga sudah sangat membantu. Aplikasi-aplikasi populer macam instagram dan line juga dapat berjalan baik di platform Windows Phone. Hanya aplikasi Blackberry Messenger atau BBM yang hingga kini masih menjadi masalah utama.

BBM hingga kini masih menjadi sosmed wajib yang paling utama di lingkungan saya. Entah mengapa saya sudah jatuh hati pada aplikasi yang satu ini sejak pertama saya instal di hape android saya. Teman-teman saya lebih banyak update berkomunikasi via BBM dikit-dikit mintak pin, dikit-dikit kagek kau ku BBM-mi. Bagi saya chating via BBM entah mengapa lebih menyenangkan dibanding aplikasi lain. Meski BBM juga boros kuota dan sering pending tapi tetap belum mampu membuat. saya meninggalkannya. Jadi dengan kondisi ini maka kuota yang saya beli menjadi sia-sia karena tidak bisa digunakan untuk update di BBM apalagi chatingan.

Tulisan ini sekaligus menjawab pertanyaan teman-teman terkait "Deka BBM kau aktif dak? Jawabannya aktif tapi dak biso chatingan. BBM cuma bisa digunakan ketika saya sedang buka aplikasi BBM. Kalau kalian mau respon cepat silahkan hubungi nomor hape yang sudah saya tulis di kontak BBM. Jadi jangan lagi menghubungi saya via BBM karena bisa jadi tidak akan saya balas dengan alasan aplikasinya sedang tidak bisa dibuka.

Terima Kasih

0 Response to "Punya Kuota Tapi Tidak Bisa BBM-an"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.