Akhirnya Universitas Sriwijaya Meraih Predikat Akreditasi A



Hai guys, seluruh civitas akademika Universitas Sriwijaya dan alumni sedang bergembira. Tidak terkecuali saya yang juga bagian dari civitas akademika Universitas Sriwijaya. Universitas Sriwijaya (Unsri) meraih anugerah Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pengumuman secara resmi disampaikan oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. Di hadapan awak media, Wakil Rektor, Dekan, dan jajaran lainnya pada Kamis, (29/12) di Ruang Rapat, Gedung Kantor Pusat Administrasi (KPA) Bukit Besar Palembang. Setelah sebelumnya tahun 2013 harus puas dengan hanya mendapat Akreditasi B, tahun ini Universitas Sriwijaya akhirnya mendapat predikat Akreditasi A yang telah dinantikan. “Sebanyak 48 perguruan tinggi yang terakreditasi A, salah satunya tercantum nama Universitas Sriwijaya” ujarnya
Anis Saggaff mengungkapkan, sekarang ini yang disorot Perguruan Tinggi itu akreditasinya. Pada tahun 2013 Unsri sempat mengusulkan akreditasi, namun dengan segala keterbatasannya.

Seperti yang dikatakan oleh Prof. Zulkifli Dahlan selaku ketua Tim AIPT bahwa Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi tersebut diperoleh berdasarkan hasil penilaian akreditasi yang meliputi tujuh standar dari keberadaan Universitas.

Lebih lanjut ia katakan Unsri telah sanggup memenuhi ketujuh standar tersebut yaitu meliputi standar 1 tentang Visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian universitas, standar 2 tentang tatapamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, standar 3 tentang mahasiswa dan lulusan, standar 4 yaitu sumber daya manusia, standar 5 tentang kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, standar 6 tentang pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan standar 7 tentang penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.
Pada kesempatan itu, Rektor menyampaikan untuk kedepannya akan membawa Unsri menuju World Class University (WCU). Serta menjadikan Unsri sebagai Perguruan Tinggi terkemuka dan berbasis riset yang unggul dalam berbagai bidang ilmu dan teknologi

Predikat Akreditasi A ini seolah ingin mengembalikan pamor Universitas Sriwijaya sebagai Universitas terbaik di pulau Sumatera. Ya, dahulu Universitas Sriwijaya memang sempat di cap sebagai Universitas terbaik di pulau Sumatera namun, gelar tersebut runtuh setelah kemudian secara institusi Universitas Sriwijaya hanya mendapat predikat Akreditasi B dari BAN-PT, hal ini kalah dari Universitas lain di pulau sumatera yang telah mendapat predikat Akreditasi A pada periode sebelumnya. Baru pada periode ini Universitas Sriwijaya mendapat predikat Akreditasi A dari BAN-PT semoga Universitas Sriwijaya dapat kembali di cap sebgai Universitas terbaik di Sumatera dan Semoga Universitas Sriwijaya segera bisa menjadi Word Class University sesuai Visinya.

0 Response to "Akhirnya Universitas Sriwijaya Meraih Predikat Akreditasi A"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.