Hari Guru di SMA Plus - Anugrah untuk Guruku emang spesial


Setelah sebelumnya dalam postingan berjudul "Peringatan Hari Guru Nasional" saya bahas sedikit tentang sejarah peringatan hari guru nasional, kali ini saya akan bahas bagaimana keseruan peringatan hari guru nasional di SMA saya dulu.
Hari guru nasional selalu di rayakan secara spesial di SMA saya dulu. Oh iya, saya bersekolah di SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III. Peringatan momentum hari guru nasional di SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III setiap tahunnya dirayakan secara meriah sekaligus menjadi salah satu agenda besar yang ada di SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III.

Di SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III saat peringatan hari guru nasional ada serangkaian agenda yang menarik, diantaranya ada pertunjukan seni yang ditampilkan oleh seluruh masing-masing kelas, kemudian ada rangkaian lomba: ada tanding futsal bukan hanya antar kelas tapi juga guru-guru ikut tanding futsal melawan tim yang juara. Acara puncak biasanya di isi dengan penganugerahan award bagi guru-guru di sekolah dengan berbagai kategori-kategori yang telah disusun.

Kegiatan-kegiatan semacam ini diharapkan bisa memacu tumbuhnya bakat terpendam dan kreatifitas siswa-siswi. Rangkaian kegiatan hari guru sekaligus sebagai ajang refreshing otak siswa-siswi dari rutinitas belajar di kelas yang tergolong padat. Walaupun pada kenyataannya dalam praktek persiapan peringatan hari guru di SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III merupakan rangkaian acara yang lumayan melelahkan. Banyak hal yang harus di persiapkan, mulai dari latihan untuk pertunjukan sampai menyiapkan kostum yang akan digunakan. Tidak sedikit energi maupun biaya yang dikeluarkan demi sebuah kata anda puas kami lemas hahahah.

Setiap kelas masing-masing berusaha menampilkan yang terbaik pada setiap rangkaian acara. Tidak jarang terjadi konflik baik antar kelas maupun di internal kelas. Termasuk di kelas tempat dulu saya berada yakni kelas XI-XII IPS 1 atau yang kami namai D'SomeOne (Social Programe One). Konflik yang terjadi biasanya bisa jadi karena hal penampilan kelas maupun konflik di lapangan baik futsal maupun pertandingan lain. Untungnya konflik-konflik tersebut cepat reda dan kita bisa segera baikan lagi. Yah begitulah namanya juga kehidupan remaja-remaja labil.

Yup, begitulah serunya peringatan hari guru di SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan karena memang ketika itu saya tidak menganggap kegiatan-kegiatan semacam itu merupakan sesuatu yang menyenangkan.

0 Response to "Hari Guru di SMA Plus - Anugrah untuk Guruku emang spesial"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.