Aktifitas Harian

wp_20161124_06_46_16_proHari kamis adalah hari pasar di Kota Pangkalan Balai. Sebenarnya hari pasar di Kota Pangkalan Balai sudah setiap hari buka, tapi yamg utama hari senin, rabu, dan kamis. Hari kamis merupakan hari puncak dari pasar di Kota Pangkalan Balai, para Pedagang tumpah ruah dari berbagai daerah di Kabupaten Banyuasin bahkan banyak juga yang berasal dari Palembang. Seperti halnya para pedagang yang berdagang di pasar, hari ini pukul 6 pagi saya sudah buka lapak di pasar.


Ayah saya selalu bilang, "kak pagi-pagi ke pasar, urang-urang ni dak setedo'an lagi jam 2, jam 3 la nyembor di pasar" tapi saya dan saudara saya tidak peduli dan membuat aturan sendiri pukul 6-17 adalah jadwal kami jualan di pasar. Buat kami ngapain menghabiskan waktu sehari-semalam di pasar tanpa menikmati hidup barang sejenak hanya untuk cari uang yang tidak seberapa jumlahnya. Hidup ini bukan hanya soal uang teman, manfaatkanlah waktumu seefektif dan seefisien mungkin. Sela-sela waktu harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, waktu yang terbuang harus sebanding dengan hasil yang di dapatkan. Dan menurut kami tidak efektif dan efisien bila kami buka lapak dagangan pukul 2 dinihari toh yang beli juga pukul 6 pagi, Itu sama saja dengan pemborosan waktu, waktu istirahat sudah berkurang hasilnya juga tidak terlalu banyak, lagian pasar di Kota Pangkalan Balai baru benar-benar bubar sore hari. Waktu azan magrib sekalipun masih banyak orang di pasar baik pedagang maupun pembeli. Jadi tinggal kita mikir efektif tidak waktu yang dihabiskan di pasar tersebut dengan uang hasil jualan yang di dapat, kalau tidak memenuhi target artinya kita sudah tidak efisien dalam memanfaatkan waktu yang sudah Allah berikan.


Saya ingin waktu saya termanfaatkan semaksimal mungkin. Untuk itu saya aktif cari-cari peluang tambahan. Saya jualan pulsa kecil-kecilan. Tapi kekurangan modal membuat saya tidak berani pasang merek di pasar tempat saya jualan, alasannya gak enak kalau ada yang butuh pulsa pas saya lagi tidak punya saldo. Pulsa yang saya jual kebanyakan saya jual pada teman dan keluarga hasilnya lumayan bisa nutupin penggunaan pulsa buat saya pribadi sehari-hari.


Pulsa saya pribadi biasanya saya gunakan untuk membeli paket internet. Lewat adanya paket internet saya bisa aktif bersosial media, bikin tulisan yang buat di posting di blog/website pribadi saya dan cari-cari peluang dari internet. Lewat membangun beberapa website saya juga ikutan bisnis online affiliate progam, adsense dan lain-lain. Oh iya saya juga bermain youtube loh hasil yang di dapat dari youtube lebih kentara di banding website. Hanya beberapa hari setelah di monetise youtube saya mulai menghasilkan pundi-pundi dolar $. Hanya saja modal bermain youtube itu gak sedikit. Sebelum berhasil satu video bisa menelan kuota 1 GB bahkan bisa lebih. Itupun belum pasti bisa menghasilkan uang. Ditambah lagi sekarang pemain youtube sudah sangat banyak, jadi kita dituntut buat menghasilkan video berkualitas agar bisa dapat banyak pengunjung. Intinya sama saja sih blog/ website juga butuh banyak content/postingan berkualitas agar bisa menarik pengunjung.


Kedepannya saya ingin lebih mendalami dunia bisnis online ini. Peluang dari bisnis online ini masih sangat terbuka lebar. Diluar sana telah banyak materi-materi tentang bisnis online yang bisa kita gunakan untuk belajar. Beberapa materi ada yang bayar mahal, namun ada juga yang diberikan gratis oleh para pemiliknya. Menurut saya wajar saja jika mereka menuntut sejumlah uang atas ilmu yang akan mereka berikan toh guru sekolah saja yang notabene pahlawan tanpa tanda jasa pun dibayar untuk memberikan pelajaran. Buat saya yang tidak punya modal, saya biasanya ambil materi-materi yang bersifat gratis. Kedepan saya harap website dan bisnis Online yang saya bangun dapat menghasilkan uang yang pada akhirnya bisa saya gunakan untuk mengembangkan bisnis.


masih terus berusaha dan tidak akan menyerah.


Aamiin... :) .

0 Response to "Aktifitas Harian"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Support!!!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua

Dukung Blog CeritaK ini agar selalu update dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel-artikel yang kalian baca.

Anda juga bisa memberikan donasi melalui pulsa ke 08982368506. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengembangkan konten blog CeritaK.

Kunjungi juga Blog Deka yang lainnya berikut ini:
JelajahSumatera.com
StoryAboutGadget.com

Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal silakan follow juga akun sosmed Deka di:
Facebook:
Https://facebook.com/deka.firhansyah
Fanpage:
CeritaK
Instagram:
@dekafirhansyah94
Channel YouTube:
CeritaK - Deka "K"Firhansyah
Email:
firhansyahdeka@gmail.com

Terimakasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.