Cara Menghemat Paket Data Smartphone Android

Cara Menghemat Paket Data Smartphone Android

Cara Hemat Data Internet Android - diera modern seperti sekarang ini Internet sudah hampir menjadi kebutuhan wajib bagi kita semua terutama anak Muda. Saat ini seiap anak muda pasti memiliki Smartphone, dan dari berbagai jenis Smartphone yang tersedia dipasar Smartphone Android masih menjadi primadona yang mengusai pasar. Setiap pengguna Smartphone Android pasti menggunakannya untuk bersosial media, dan sosial media pasti membutuhkan konektifitas Internet. Maka dari itu tidak ada salahnya jika saya katakan semua orang butuh Internet. Setiap pengguna Smartphone pasti sudah menyadari bahwa Smartphonenya mengkonsumsi begitu banyak data Internet, dan hal inilah yang menjadi permasalahannya. Harga Paket Data Internet relatif mahal dengan kuota yang relatif kecil untuk menjamin kepuasan ber Internet. Namun, jangan Khawati karena sebenarnya ada cara agar Anda bisa menghemat Paket Data Internet di Smartphone Android. Yuk disimak cara-cara berikut ini:

  1. Instal Opera Max

  2. - Dengan mendownload aplikasi Opera Max di google play store setelah selesai download dan terpasang, segera aktifkan Opera Max dan atur penghematan data internet gambar dan video di pengaturan : Turunkan kualitas gambar dengan memilih penghematan gambar dengan kualitas Rendah, Selanjutnya Penghematan Data Internet untuk Video. Memutar Video di internet adalah alasan utama paket data internet cepat habis, sebaiknya matikan saja supaya lebih hemat dan jika Anda ingin menonton video atur kualitas video menjadi Rendah. Jangan Lupa kembalikan pengaturan gambar dan video ke kualitas tinggi atau sedang bila Anda menggunakan Wi-Fi gratis dan cepat. 
  3. Facebook Lite

  4. - Download Aplikasi Facebook Lite di google play store bermain facebook menggunakan aplikasi ini akan menghemat paket data internet anda hingga berkali lipat karena aplikasi ini di rancang untuk berselancar lebih cepat dan hemat data internet. 
  5. Opera Mini

  6. - Download opera mini di google play store dengan menggunakan aplikasi ini Anda akan berhemat paket data hingga berkali lipat. Anda dapat menggunakan aplikasi ini ketika anda membaca- baca berita atau mencari informasi di Internet dan boleh juga digunakan untuk main facebook, meskipun akan jauh lebih hemat, cepat dan nyaman bermain facebook dengan menggunakan facebook lite. 

Akhir kata kami ucapkan terima kasih sudah mampir ke Infoker's Semoga informasi yang kami sajikan ini dapat berguna untuk anda. Jangan lupa ya untuk selalu mengaktifkan aplikasi Opera Max sebab aplikasi ini memiliki kemampuan mengkompres data aplikasi apapun yang sering terhubung ke internet dan selain itu Opera Max dapat Anda gunakan untuk memblokir aplikasi yang boros data agar tidak selalu terhubung ke internet.

4 Responses to "Cara Menghemat Paket Data Smartphone Android"

  1. hm...berarti selama ini pake google chrome yang bikin boros yaa. boleh dicoba opera mini. kalau pakai ini keinget dulu pas jaman masih pakai nokia yang berbasis Java

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha browser opera emang lebih akrab digunakan di hp java. Tapi sebenarnya udah lama juga sih ada yang buat pcnya :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel