Buat Kamu yang Suka Nyindir






Bakat alami yang dimiliki oleh setiap manusia ada banyak, salah satunya adalah bakat nyidir/ mengkritisi/menjelekkan orang lain. Terlebih lagi saya sejak kecil saya terbiasa nyindir/mengkritisi/menjelekkan oranglain, biasanya teman saya yang punya status juara kelas tapi datang ke saya yang bahkan jarang dapat 3 besar (cuma 3x selama hidup) kerap kali ada kata-kata kasar yg terucap yg sengaja tujuannya membenamkan di hatinya bahwa dia tidaklah pantas dan sayalah yg lebih pantas terus begitu ketika rapot dibagikan dia lagi yg unggul atas saya.
Kesimpulannya kebiasaan nyindir/mengkritisi/menjelekkan orang lain adalah bakat yg tidak ada gunanya selain demi kepuasan nafsu karena sudah mengatakannya dan mempermalukan orang tersebut (yg disindir). Para penyindir faktanya cuma bisa nyindir gak bisa lebih baik dari yang disindir.

Meskipun sampai kini saya masih suka menyindir/mengkritisi/menjelekkan orang lain seperti halnya tulisan ini yg tujuannya tidak lain buat nyindir/mengkritisi/menjelekkan orang lain tetap saja bagi saya tindakan menyindir/mengkritisi/menjelekkan orang lain tidak bisa dibenarkan saya sadari itu mari yuk kita akhiri bakat nyindir ini, semoga saja ini jadi sindiran terakhir.

*Jangan nyindir/mengkritisi/menjelekkan orang lain tapi buktikan/kasih bukti bahwa kamu bisa lakukan yang lebih baik seperti saya yg tidak pernah mencontek ketika ulangan hingga tamat SMA(kecuali UN ketika SMA karena itu soal entah datang darimana tidak pernah dipelajari tau-tau ada) karena itu saya merasa layak jd siswa terbaik meski tanpa gelar juara (masih nak nyidir tula, susah nian kalau la jd kebiasan). 

Cukup sekian
#JanganNyindir #BuktikanKalauKamuLebihBaik
Status Fb Deka Firhansyah

0 Response to "Buat Kamu yang Suka Nyindir"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar, semoga artikel yang kami posting dapat bermanfaat bagi anda :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel